mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

LoKer dari Blog Anda



Sekarang ini memperoleh pekerjaan tidak mudah, apalagi di Indonesia pengangguran merupakan salah satu masalah yang belum bisa diselesaikan oleh pemerintah hingga detik ini. Jumlah pencari kerja (job seeker) yang nota bene rata-rata berada di usia produktif terpaksa harus bekerja diluar dari keahlian mereka (salah jurusan).


Mencari kerja dengan memanfaatkan tawaran peluang kerja di internet merupakan salah satu cara yang sering dilakukan oleh para pencari kerja ini selain mendatangi langsung perusahaan dengan membawa seabrek berkas mulai dari ijasah sampai sertifikat kursus pun dilakoni bahkan ada teman saya yang dijuluki “sarjana koran” (S.Kor) lantaran setelah memperoleh gelar kesarjaannya, kerjaan rutin setiap pagi adalah membaca Koran yang sudah barang tentu kolom LOKER (Lowongan Kerja) menjadi bacaan favoritnya.




Mungkin anda adalah salah satu dari beberapa contoh diatas (kalau tidak anda tidak akan membaca artikel ini). Terlepas sekarang apakah anda masih dalam masa pendidikan atau hanya sekedar ingin menambah penghasilan anda yang selalu saja kurang di akhir bulan, artikel ini (mudah-mudahan) dapat memberi solusi bagi masalah kekuangan anda.




Berikut ini adalah beberapa hal yang anda lakukan dan perhatikan untuk menjadikan Blog sebagai tempat Anda bekerja.



Menciptakan Blog
Menciptakan Blog adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan, saat ini blog tidak hanya diperuntukkan bagi pribadi yang hobi menulis (walaupun blog memang diperuntukan bagi orang yang hobi menulis, terutama opini si pemilik Blog). Kebebasan yang diberikan dalam membuat blog tentang apa saja (dalam arti positif) bisa anda manfaatkan misalnya menulis review tentang sebuah produk (misalnya buku, hardware, software, Hanphone, motor, mobil dll), tips dan trik belajar bahasa pemrograman atau software terbaru atau tentang gaya hidup dan artikel motivator. Intinya anda membuat artikel yang memang anda kuasai dan bisa dijadikan bahan untuk artikel di blog anda.




Memilih Sumber Pendapatan lewat Blog
Di tahun 2007 hingga awal 2008 jumlah jumlah pengguna blog berkembang dengan pesat, dan Di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang memilih nge-blog sebagai pekerjaan yang mereka tekuni, meninggalkan pekerjaan lamanya sebut saja mas Budi (http://www.thegadget.com/) atau yang masih berstatus mahasiswa tetapi dah bisa punya sumber pendapatan sendiri yaitu mas Cosa Aranda (http://www.cosaaranda.com/). Mereka memanfaatkan blog sebagai sarana memperoleh penghasilan yaitu dengan menjadi seorang pulisher program periklanan online atau biasa dikenal sebagai monetize program seperti : AdSense, AdBrite, AmazonAffiliate,dll (silahkan anda tentukan sendiri).



Terus belajar dan belajar.



Maksudnya seindah apapun mimpi yang ditawarkan oleh sebuah program monetize, semuanya tidak akan mendatangkan uang dengan cepat. Pengunjung blog adalah klien Anda, pada umumnya mereka datang bukan untuk mencari Iklan apa yang terpajang di blog Anda melainkan Konten apa yang anda posting. Semakin menarik dan focus isi artikel Anda maka pengunjung akan selalu rindu dengan Blog Anda. Kebanyakan yang sukses adalah mereka yang bisa mengarahkan pengunjung untuk melakukan klik pada iklan secara suka rela dan tanpa melakukan kecurangan, “Play Safe and Clean”.



Teliti sebelum membeli



pesan ini tidak hanya berlaku jika anda menjadi pembeli sesuatu tetapi bagi Anda yang hendak mejadikan blog sebagai sumber penghasilan Anda, masih berhubungan dengan langkah kedua diatas, sebelum menentukan program apa saja yang akan diikuti sebaiknya anda pelajari dulu aturan main yang berlaku pada program tersebut. Caranya dengan membaca TOS (Terms Of Sevice dan) FAQ (Frequetly Asked Question) dan bergabung pada forum tersebut. Setelah Anda menetapkan paham barulah Anda bergabung sebagai Pulisher



Semoga beberapa langkah diatas bisa memberi masukan berarti bagi Anda, dan semoga mimpi Anda menjadi kenyataan, Ingat “mimpi akan terus menjadi mimpi” jika kita tidak terbangun dan berusaha untuk menjadikannya kenyataan. Dan jangan lupa untuk memberitahukan kepada saya melalui komentar pada Artikel ini jika Anda telah berhasil membuat blog Usaha Anda coz akan saya masukkan URL Blog Anda ke dalam daftar "JEJAK BLOGGER" yang bisa anda lihat di sidebar blog Ini.



Jika ada saran kritik mengenai artikel ini, silahkan masukkan komentar Anda, dan atas kunjungan Anda saya ucapkan terima kasih.






Rekomendasi Artikel yang perlu Anda Baca :



Mudahnya bikin blog di blogger.com bagian 01 Mudahnya bikin blog di blogger.com bagian 02 Cara mudah dan sakti Menulis artikel blog Mengapa Adbrite? Ikut Program di Gaji Pake dollar bagi Pemilik Blog Penarikan Dana? 5 pertanyaan buat Anda yang ingin mengambil Gaji hasil nge-Blog Cara Gratis Agar Blog Populer dapat duit karena pasang foto di blog








0 komentar:

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support