mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Tingkatkan Penghasilan Anda (2)

(Modal gak selamanya (100%) duit)
Singkatan TPA ini buka "Tempat Penitipan Anak" lho..??? tapi singkatan judul dari artikel sebelumnya yaitu : "TINGKATKAN PENGHASILAN ANDA". Pada point ketiga tentang modal saya merasa perlu menambahkan sedikit tentang modal versi-koe.
Tidak bisa dipungkiri modal usaha tentunya adalah duit tapi itu bukan alasan yang menghalangi Anda untuk berusaha masih banyak yang bisa kita manfaatkan sebagai modal awal kita yang kurang lebih dengan "membuka mata lebar-lebar" ternyata banyak yang bisa kita jadikan modal, antara lain :
Minat dan Bakat Anda x N
Jangan pernah menyia-nyiakan bakat anda karena bisa jadi anda anda akan memperoleh penghasilan tambahan karena minat dan bakat anda sebagai contoh sewaktu kuliah dulu saya membuka les privat di kost2an untuk belajar AutoCAD, itupun iseng-iseng karena banyaknya permintaan teman-teman untuk belajar program ini, guna mensortir permintaan itu maka saya sengaja memasang tarif dan ternyata bukannya berkurang malah setiap bulan paling sedikit saya mengajar 3 orang dan anda tahu berapa tarif setiap peserta privat saya? tarifnya sebesar Rp 150.000,- jadi itung sendirilah berapa sebulan, rumusnya sebagai berikut :
Income = Jumlah Peserta x Tarif , Income = 3 x 150.000 = 450.000,-
lumayankan buat anak kost bisa beli pulsa n’ nokrong plus traktir temen2.he..he..
Optimalkan Fasilitas yang dimiliki
syukur-syukur kita terlahir sebagai anak orang kaya atau punya orang tua pejabat yang mungkin dengan mudah kita bisa mendapat uang tambahan ataubisa mendapatkansegala yang kita inginkan bermodalkan bibir (modal ngomong maksudnya ), jika tidak, apa yang mesti kita lakukan...? jawabannya mudah tapi aplikasi dilapangan lumayan sulit apalagi buat jika anda termasuk orang yang gengsian apalagi terus memikirkan kekurangannya. Jawaban yang tepat adalah Manfaatkan apa yang anda miliki dan jangan pernah menghambat keinginan untuk berusaha dengan menghayalkan yang ideal- ideal saja yang terpenting inti dari usaha anda berjalan dulu, sekedar melanjutkan cerita diatas : tempat privat saya memanfaatkan kamar kost ukuran 4 x 3 dengan komputer AMD Athlon 2000+1 Unit waktu itu harganya 4 jt-an dimana waktu itu sudah dipenuhi 1 tempat tidur (u/ 1orang) + 1 meja belajar + 1 kursi + 1 lemari (Waduh..asli sumpek apalagi kalo dah sampe 3 orang dalam kamar kost..Puaaanaasssss Man).
Iklankan minimal pake bibir (mouth 2 mouth)
Iklan dalam usaha sangat penting !!!, buktinya setiap perusahaan baik yang sebesar Microsoft or google yang terkenal sampe ke kampung-kampung masih saja beriklan apalagi kita yang baru mulai..?? tapi jangan khawatir karena kita punya pasar sendiri dan jelas yang terpenting berikan yang terbaik untuk klien anda jika anda telah melakukannya yakin klien anda akan bermunculan akibat dari rekomendasi dari mantan-mantan klian anda sebelumnya, dan jika anda telah terkenal secara lokalan maksudnya dalam kampuz or kampung yakin usaha anda akan terus berkembang.
Irit (bukan Kikir tapi hemat coy...!!!)
sekali lagi "berhemat dan sisihkan sedikit penghasilan anda kalo perlu sisihkan yang banyak (jika mampu) kurangi pengeluaran dan hal-hal yang ga’ penting kecuali dah sumpek di kamar mulu J. Pikirkan untuk mengembangkan usaha anda kalo sudah mikir sampe ke tahap ini berarti anda telah menetapkan profesi anda (tergantung ke anda-nya lagi sih)
Ok..semoga tips yang (semoga tidak) nyeleneh ini bisa menjadi referensi tambahan buat anda...jika ada comment pada artikel ini saya persilahkan dengan senang hati .

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Blog support

Entri Populer