mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Ikut Program “Digaji pake Dollar” untuk Blogger berbahasa Indonesia

Banyak program2 di dunia maya (dibayar pake dollar) tetapi kebanyakan memberi rujukan untuk menggunakan Bhs. Inggris sebagai bahasa utama konten di blog…, padahal tidak semua dari pemilik blog pencari dollar bisa fasih berbahasa “orang bule“, saya salah satunya adalah…
Program Afiliasi (Affiliate program) adalah program kerja sama antara pemilik blog /web dengan pemilik program afiliasi, pemilik program akan membayar jika kita (pemilik web/situs) berhasil membuat pembaca bertransaksi dengan apa yang kita tawarkan. Bayarannya pun tergantung dari masing-masing pemilik program,
Program Advertising (Program Periklanan) adalah program bagi pemilik blogger pemilik program Advertising, yang akan membayar kita (pemilik blog/web) jika kita memajang iklan dari pihak lain.tentu bayarannya sesuai “kontrak”.
tetapi kendala terbesar para pemilik blogger Indonesia terutama untuk yang tidak begitu paham Bahasa Indonesia adalah syarat yang mesti kita penuhi sebelum mengikuti program Afiliasi tersebut yaitu diharuskan memiliki artikel bahasa inggris padahal blog kita ditujukan untuk pembaca / pengunjung Indonesia bukan orang bule….
Sebenarnya banyak program (Afiliasi dan Advertising luar negeri) yang memberi kesempatan buat blogger pemula seperti kita untuk ikut bergabung di program mereka tanpa embel-embel bahasa wajib dan GRATIS EUY…!!!
Caranya :
  • Cari, program yang kita sukai misalnya di AdBrite, BidVertiser,Text-Link-Ad dan masih banyak lagi…
  • Gabung di program Referralnya dulu, cari program Affiliate/Advertising yang juga menawarkan program referral, umumnya memang tidak berbayar alias GRATIS…!!!.
  • Sign Up kemudian cari dan pilih tombol referral, dan ikuti prosedur yang diberikan hingga akhirnya muncul URL link Referral anda atau kode html untuk di copy-paste-kan ke dalam blog milik anda.
  • Arahkan Pengunjung / Pembaca, bahas secara singkat dan padat tentang program yang anda ikuti beserta segala kelebihan dan jangan lupa kekurangannya biar pengunjung punya modal pengetahuan dasar sebelum bergabung.
  • Promosikan Blog Anda, jadi hal yang wajib bagi pemilik blog/web yang telah bergabung di program Affiliasi dan Advertising untuk menarik pengunjung, bisa memanfaatkan layanan Add Url untuk menaikkan traffic seperti ; Add Url (google punya), AddMe dll, atau kalo punya modal lebih langsung saja ikut google AdWord atau Yahoo!publisher. Tapi kalau mau anda bisa pake yang gratisan (dan berpeluang manambah penghasilan dengan program referralnya) seperti dilayanan pendongkrak traffic khusus blog yaitu BlogExplotion.

Semoga artikel ini bermanfaat buat anda dan silahkan masukkan komentar ataupun rujukan anda di artikel ini. Terima kasih.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah saya buta skali soal HTML.. ajarin dong.. yang praktis aja gimana caranya bisa gabung di adsense iklan anda. Apa bisa iklan seperti itu bisa di WP? bukan hanya di blogspot?
Trims ya atas kunjungannya di blog saya

Oentoe_09 mengatakan...

Kalo WP mesti di upgrade jadi yang berbayar bang...pake blogspot aja bang or bikin web yang gratisan...

Anonim mengatakan...

Mari berbagi cerita dan informasi.......

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support