mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

01 Bagaimana Supaya Search Engine Kangen Blog Anda

Dari topik diatas sudah pasti ditujukan bagi Anda yang memiliki blog dengan tujuan komersil (income dari nge-blog maksudnya), sekedar mencari popularitas atau apa saja yang melatar-belakangi Anda untuk menciptakan sebuah blog. Sudah menjadi rahasia umum salah satu yang mempercepat popularitas adalah dengan memanfaatkan keberadaan search Engine (selanjutnya akan disingkat dengan SE), baik itu google, yahoo, dll.
Cara paling mudah adalah dengan mendaftarkan secara manual pada mesin pencari misalnya di sini dan disini, dan Anda juga bisa ikuti Cara Meningkatkan Popularitas Blog Versi Saya Ini disini.
Kembali pada judul diatas, yang saya maksud pada artikel ini adalah bagaimana memanfaatkan sitemap agar “Si SE” lebih sering bersilahturahim ke blog Kita, SE yang saya maksud pada artikel ini adalah SE dari google, yaitu dengan memverifikasi sitemap ke google.
Pertama-tama anda mesti punya akun Google Webmaster Tools, kemudian tambahkan Sitemap yang telah anda buat sebelumnya.
Dengan memanfaatkan tools ini anda mengijinkan google untuk menyediakan status yang cukup berguna untuk Anda, yaitu memberikan informasi statistik dan memeriksa masalah yang berhubungan dengan sitemap atau daftar URL yang telah dimasukkan ke dalamnya. Keuntungan lainnya adalah adanya jaminan dari google bahwa URL yang anda masukkan akan tercapai dan muncul pada dashboard, melihat sitemap yang anda masukkan dan tentu dengan segera mengetahui jika ada error pada site tersebut (tetapi google juga tidak menjamin akan terus menerus akan melakukan crawl dan menambahkan dalam indeks). Jika ada perubahan bisa anda lakukan dengan cara yang terbilang simpel. Caranya bisa anda baca disini dan disini
Jika tertarik dengan kemudahan yang disediakan dan jika memang anda benar membutuhkan fasilitas webmaster ini , ikuti proses dibawah ini :
  • Upload sitemap tersebut ke situs Anda pada level tertinggi dari direktori SE yang anda inginkan,biasanya pada root. Jika anda masukkan daftar url ke dalam sitemap yang berada pada tingkat yang lebih tinggi dari lokasi site map anda google tidak akan memasukkan URL tersebut sebagai bagian dari pengajuan sitemap.
  • Sign in di akun “Google Webmaster Tools” dengan google account anda.
  • Tambahkan Situs anda ke akun google.
  • Klik pada “Add a Sitemap” ke situs yang ingin Anda tambahkan sitemap.
  • Pilih “General Web Sitemap”.
  • Ketik URL pada lokasi sitemap anda pada bagian yang disediakan, pastikan anda memasukkan alamat url dengan lengkap. Contoh : http://www.NamaSitusAnda.com/sitemap.xml
  • Kemudian klik “Add Web Sitemap”
Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada komentar, saran dan kritik silahkan masukkan komentar di artikel ini dan sebelumnya saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan anda.

Link untuk Informasi Tambahan :
Untuk informasi lebih detail mengenai webmaster klik disini
Untuk informasi lebih detail mengenai sitemap klik disini
Artikel cara membuat file sitemap menggunakan notepad windows klik disini

2 komentar:

Unknown mengatakan...

menarik mas oentoe_09, sedang saya coba terapkan nih

silakan berkunjung http://kiatbisnisdaninvestasi.blogspot.com/

Oentoe_09 mengatakan...

@ dy_nvie :
Semoga bermanfaat and sukses mas...

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support