mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

cara GRATIS agar Blog Anda POPULER

Sehubung dengan bergantinya topik di header image saya dari “Find an Answer with Sharing” (mencari sebuah jawaban dengan berbagi) menjadi “Life is... Keep It Simple Solution” (Hidup adalah... Menjaganya dalam solusi yang sederhana) untuk posting awal perubahan ini saya ingin berbagi tentang “something good” menjadikan blog Anda populer.
Untuk sebuah blog gratisan seperti milik saya ini tentunya bukanlah cara terbaik untuk menghasilkan dollar, tapi bukan berarti gratisan tidak mendatangkan profit..tentu ini juga tidak jauh dari “How to Get Profit With Something FREE”, dan “monetize program” jika Anda adalah termasuk kategori “anak baru” dalam kelas ini dan memiliki cita-cita setinggi bintang dilangit dan sedalam bintang laut” (he..he..just joke Okay!?), tapi Anda tidak mau mengeluarkan duit sebelum mendapatkan bukti real mungkin Tips berikut bisa membantu anda, sebelumnya saya hanya ingin mengatakan bahwa tidak ada guna jika blog kita terlihat gagah dan kesannya milik dari seorang yang profesional kalo tidak memiliki komunitas or reader or subscriber or visitor or Audiens (Semua artinya sama yaitu pengunjung di blog Anda).
Adapun Cara Gratis tersebut :
  • Gabung di Technorati atau mybloglog milik yahoo, supaya posting terbaru dari blog anda langsung diketahui oleh pengguna technorati yang memiliki ribuan anggota dari seluruh dunia termasuk Indonesia.
  • Gabung di my blog eksplotion, memiliki forum dan juga program referral, cukup menarik karena selain dapat promosi gratis yang mampu meningkatkan lalulintas pada blog, juga bisa sekalian ngumpul duit jika anda mendapatkan pengunjung yang tertarik gabung di site ini melalui tombol referral yang dipasang di blog Anda.
  • Gabung di forum yang sesuai tema blog
  • Kirim email, cara ini lumayan ampuh saran saya setiap email yang anda kirim masukkan signature anda disertai link ke blog kalo perlu penjelasan singkat mengenai blog anda. Kalo perlu kirim email yang meringkas posting blog terbaru Anda.
  • Blog Walking atau berpetualang ke blog milik orang lain, jalan-jalan ke blog yang serupa dengan tema Anda terus ajukan tawaran untuk di backlink atau memasukkan komentar di blog tersebut yang otomatis jangan lupa sisipkan link blog Anda dan telah permisi terlebih dahulu.
  • Rajin promosi bibir ke teman, tetangga, keluarga, adik, kakak, om, tante, kemenakan, pacar, ipar, besan, mertua dan siapa saja yang Anda kenal atau baru kenal. Ceritakan tentang blog Anda.
  • Agar anda bisa mengetahui berapa banyak pengunjung yang datang ke blog Anda sebaiknya anda menggunakan fasilitas dari pihak ketiga yaitu penghitung pengunjung (visitor counter), dan sebaiknya pengunjung yang sama tidak dihitung ulang alias web counternya berdasarkan IP Adressnya si pengunjung / spesial karakter.
Sebenarnya masih banyak lagi cara yang gratis tapi menurut saya cara diatas sudah cukup mumpuni buat mendongkrak popularitas situs Anda...
Kalo anda memiliki cara yang gratisan dan tidak ada dalam artikel diatas, berikan komentar anda di artikel ini, so biar pengunjung di blog ini bisa langsung datang ke blog Anda dan menambah pengetahuan Kita bagaimana? (ini juga merupakan praktek kategori nomor 5).
Artikel yang juga mungkin bisa membantu Anda :

9 komentar:

ROCK Crew mengatakan...

bang..kapan jalan ke studio lagi neh..???
ingat acaranya Anak2 hari sabtu tgl 15 nanti OK???
artikelnya boleh kita pinjam??

Oentoe_09 mengatakan...

besok insya Allah ke Sana..
kalo anak ROCK FM bolehji friend..?
santai yang penting bermanfaat OK..!!??
btw sapayang kmentarka..???kasih namapi biar sy tau anak ROCK yang mana ini

Anonim mengatakan...

lam kenal....
mas oentoe (namanya lucu, hehehe)
saya mo nanya, maklum saya masih newbie....
gunanya technoraty buat apa mas?...
bisa jelasin lebih detail g?...
mohon bantuannya

Anonim mengatakan...

@ Ikhsan :
Lam kenal juga Ikhsan :-)
Makasih dah sempatkan diri for commenting here..
sebelumnya minta maaf klo detail tecnhorati gak bisa dijelasin coz bisa jadi 1 or 2 artikel juga tuh..tapi secara khusus technorati adalah service yang mengkhususkan diri mendata blog,dengan menjadi member kita akan dimasukkan dalam list and yg paling menguntungkan adalah saat kita memposting sebuah artikel maka otomatis technorati akan memberitahukan ke blogger lain yang terdaftar di layanan ini.so otomatis kita terpromosi dengan sendirinya, dan sekedar info technorati adalah layanan khusus blog terbesar samapi saat ini.
Semoga bermanfat and sorry klo masih kurang jelas :-)

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum..

Alhamdulillah punya teman kayak gini....:)
tulisannya bisa bermanfaat untuk orng banyak...
namanya Amal Jariyah yang ga pernah putus mengalir......Amin...
ngomomg2 kapan buat Reunian anak 99...
sebelunya sy ucapkan Minal Aidin wal Faidzin...
Maaf Lahir & Bathin...

rian_raudhah

Rasikah & Danish Collection mengatakan...

Mas saya masih pemula banget, tadinya kita hanya bisnis jualan mainan offline, tapi lagi nyoba-nyoba untuk dagang online, tapi blognya masih sepi... hik...cacingan de gw. kalo sempet kunjungi blog saya ya di : www.rasikahdanish.blogspot.com
mohon komentar dan masukannya supaya blognya bisah makin rame. thanks alot. Andrea

Oentoe_09 mengatakan...

@ Rasikah & Danish Collection :
coba iklanlan blog anda di Adwordnya punya mbah google or klo mau saya masukkin jadi iklan di blog ini, but ini masih dalam tahap konsep mas..mungkin mas jadi yang pertama beriklan langsung di blog ini

Anonim mengatakan...

blogwalking menurut saya paling ampuh untuk mendaptkan traffic

Oentoe_09 mengatakan...

Bener Bro..sampai detik ini saya masih blogwalking apalagi kalo ada yang komen ke blog saya..lam kenal juga ya..??

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support