mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Ciptakan Bookmark dan Tags Untuk URL Favorit

Menggunakan Fasilitas di del.icio.us
Sekilas mengenai del.icio.us
Delicious dalam bahasa indonesia berarti “lezat”, tetapi artikel ini tidak akan membahas mengenai wisata kuliner atau sejenisnya, tetapi sebuah situs yang khusus diciptakan bagi Anda yang memiliki link dan ingin menjaga, membagikan dan bahkan menemukan URL Favorit Anda cari dengan cara yang lebih mudah dan praktis.
del.icio.us adalah website social bookmarking, fungsi utamanya adalah sebagai “Penyimpan” bookmarks online Anda. del.icio.us mengijinkan anda agar dapat meng-akses bookmarks yang sama dari setiap komputer dan juga menambahkan bookmarks dari mana saja. Dengan Del.icio.us Anda dapat menggunakan tags untuk mengorganisir dan mengingat seluruh bookmarks Anda, dimana sistem ini jauh lebih fleksibel dibandingkan Sistem Folder.
Jadi Del.icio.us bisa juga disebut sebagai sebuah kumpulan koleksi favorit bagi Diri anda dan untuk orang lain. Anda dapat menggunakan Del.icio.us untuk :
Menjaga Link ke artikel favorit, blog, music, review, resep dan komunitas Del.icio.us Anda dan sebagainya, serta Anda tetap dapat mengakses dari komputer manapun di Web.
Membagikan favorit / kesukaan Anda dengan teman, keluarga, coworkers dan komunitas Del.icio.us.
Menemukan Hal baru, Apapun yang ada pada Del.icio.us adalah favorit/kesukaan dari seseorang - mereka telah menyelesaikan suatu pekerjaan dengan menemukan hal itu jadi Del.icio.us penuh dengan bookmarks mengenai teknologi, hiburan, informasi berguna dan sebagainya. Jelajahi dan nikmati Temuan Anda.
Anda juga dapat menggunakan del.icio.us untuk melihat link yang menarik dari bookmarks teman Anda ataupun orang lain, dan berbagi link dengan mereka sebagai pengembalian. Anda bahkan bisa mencari dan menjelajah Del.icio.us untuk untuk menemukan bookmarks yang berguna dan cool hasil save seseorang - yang dipermudah dengan penggunaan tags.
Yang anda butuhkan adalah browser dan koneksi internet. Ingin tahu Bagaimana memulai silahkan baca disini.

Manfaat del.icio.us
del.icio.us adalah sebuah sistem open-ended, jadi anda bisa bebas menggunakannya sesuai kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa contoh hal-hal yang bisa anda lakukan dengan menyimpan bookmarks di del.icio.us.
  • Research (Meneliti) -Gunakan del.icio.us untuk menyimpan track seluruh sumber bahan komentar yang anda temukan saat online. cocok untuk mahasiswa dan dosen atau peneliti.
  • Wishlist (daftar permintaan) - Berniat memiliki HP atau Notebook baru? Butuh info lebih tentang barang tersebut dari seseorang yang sudah pernah menggunakannya? Kunjungi Situs Komersil tersebut kemudian buat tags “Wishlist” dan bagikan URL bookamark Anda kle orang lain.
  • Podcast - ingin mendengarkan podcast yang bagus? Kunjungi mp3+podcast tag combination dan Anda bisa mulai mendengarkan podcast tersebut. Apakah Anda seorang Podcaster? Mulailah posting file MP3 Anda ke del.icio.us dan Kita akan meciptakan sebuah RSS feed untuk Anda.
  • Vacation (Berlibur) - Berencana untuk bepergian? Simpanlah beberapa link ke Hotel, aktivitas dan transportasi, dan gunakan tags seperti “travel”, “vacation”, dan “to-visit” kolaborasi-kan dengan teman dan keluarga dengan menggunakan tag “for.username.”
  • Linklog - Simpan bookmark untuk website yang menarik dan tambahkan sedikit komentar untuk menciptakan sebuah linklog yang ringan. Kemudian gunakan Linkrools atau fitur posting blog harian untuk dimasukkan ke bookmarks del.icio.us Anda pada Blog atau website Anda.
  • CookBook (buku masak) - Ketika anda menemukan sebuah resep bagus pada sebuah website, save dan masukkan ke dalam tag del.icio.us dengan nama recipe’s ingredient (Resep ramuan) atau Style of Cooking ( Gaya Masak) dan ketika anda merasa ragu memasak apa untuk makan malam, anda dapat menggunakan bookmarks yang telah Anda save sebelumnya untuk meolong anda mengingat resep sempurna tersebut.
  • Collaboration (Kerjasama) - Anda dapat menggunakan akun anda untuk berbagi dengan teman dekat, rekan kerja (coworkers), atau group lain, dengan memanfaatkan tag khusus atau jaringan del.icio.us mereka, untuk mengumpul dan mengatur bookmarks yang relevent dengan mereka - dan berguna - untuk seluruh group.

Mudah-mudahan artikel ini bisa menambah wawasan anda tentang Internet dan fasilitas yang mungkin belum anda gunakan, dan semoga membawa manfaat untuk Anda. Atas kunjungan, saran dan kritiknya saya ucapkan terimakasih.

Artikel yang juga bisa Anda baca :

2 komentar:

Made Gelgel mengatakan...

saya gak ngerti nih pake delicious

Oentoe_09 mengatakan...

prinsipnya ampir sama klo masang link (tautan di Facebook) but delicious kayaknya delicious lebih banyak di gunakan blogger dari luar di banding blogger dari Indonesia sendiri but ini hanya dugaan saja loh.. ;)

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support