mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Meningkatkan Traffic dengan Ping di BlogExplotion

Sekilas mengenai Ping
Jika anda belum paham betul dengan metode dan manfaat “Ping” pada blog Anda, sebagai salah satu bacaan untuk referensi, Anda bisa membaca artikel mas Cosa Aranda “ Pertamaxxx & Ping-pong Budaya Baru ngeBlog” , penggunaan metode Ping ini berimbas pada peningkatan traffic pada blog Anda, artinya blog anda akan semakin terkenal dan jika anda memasang AdSense atau program sejenis lainnya.
Beberapa situs traffic exchange yang saya ketahui memiliki fasilitas ping adalah Technorati dan BlogExplotion. Khusus untuk BlogExplotion hanya menerima blog dan berbahasa Inggris, so bagi Anda yang memiliki blog yang dibuat untuk bisa memasang iklan Google AdSense, sudah barang tentu fasilitas Ping di BlogExplotion wajib anda pertimbangkan.
Jika tertarik anda bisa mengikuti Langkah-langkah bergabung sebagai berikut :
  • Pertama, Masukkan alamat BlogExplotion di address bar browser Anda dengan mengetikkan www.blogexplotion.com atau klik disini.
  • Kedua, Setelah halaman depan blogExplotion, pada bagian atas halaman cari tombol JOIN, selanjutnya masukkan informasi data yang dibutuhkan.
  • Ketiga, setelah selesai memasukkan data yang dibutuhkan Anda langsung bisa memanfaatkan beberapa fasilitas di “member area”, kecuali beberapa fasilitas yang berfungsi jika permohonan blog Anda telah di terima.
Menurut pengalaman beberapa blogger waktu yang dibutuhkan kurang lebih 2-3 hari, tapi pengalaman pribadi saya waktu yang dibutuhkan lumayan lama sekitar 2 minggu, dan dari 2 blog yang saya ajukan yaitu gotokendari dan Studio09, hanya satu yang diterima yaitu blog yang memang artikelnya sebagian besar berbahasa Inggris alias blog yang pertama saya sebutkan.
“melakukan Ping di BlogExplotion”
Berikut ini adalah beberapa hal mengenai aturan cara melakukan ping di BLogExplotion :
  • Anda dapat melakukan ping ke sebagian besar mesin pencari, Ketika mem-posting Artikel Baru di Blog agar Mesin Pencari tersebut mengetahui Anda memiliki sesuatu yang baru telah terpasang di blog Anda dan merekam setiap update terbaru pada blog milik Anda.
  • Untuk meyakinkan Team BlogExplotion dan mengurangi potensi adanya penyalahgunaan pada fitur ini, Anda dapat menggunakan service ping dari Blog Explotion hanya sekali setiap 12 jam per-blog di account Anda.
  • Mencoba untuk melakukan ping blog anda berulang kali dalam waktu satu periode yang singkat dapat menyebabkan Akun Anda ditahan dan dihapus, bahkan di masa depan Blog anda akan di banned oleh sebagian besar mesin pencari.
  • Saat melakukan ping pada seluruh blog anda melalui mesin pencari blog, mesin pencari blog tersebut kemungkinan tidak meng-update post terakhir bahkan keseluruhan isi blog anda tetapi jangan khawatir karena ini merupakan hal yang biasa terjadi disebabkan karena banyaknya halaman blog yang dibuat atau ter-indeks, acap kali layanan ini terkunci dan mencoba menjaring seluruh konten blog di internet.
  • Dengan metode mencatat seperti diatas proses akan membutuhkan waktu beberapa menit saat proses loading, kemudian setelah proses selesai Anda akan mendapat laporan hasil dari setiap mesin pencari blog.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan ini silahkan anda baca faq di situsnya.
Semoga artikel ini bisa memberi manfaat pada Anda dan Terima Kasih atas saran, kritik dan kunjungannya.
BTW jika Anda punya referensi meningkatkan Traffic yang belum ada di blog ini mohon di sharing ya? caranya langsung saja masukkan komentar pada artikel ini biar pengunjung yang lain langsung menuju ke link yangg anda rekomendasikan..atau bisa saja artikel yang terkait pada blog Anda. Sekali lagi thanksfor partisipasinya. ;)
Artikel lain yang mungkin Anda ingin baca :
Cara Mudah + Gratis Agar Blog Populer. Ikut Program di Gaji Pake dollar bagi Pemilik Blog. Dapat dollar dari Link Personal. Dapat Duit Karena Pasang Foto Di Blog.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

mas di www.blogexplotion.com kok ngga bsa Add new site pas di continue pasti selalu Missing http:// in the URL. Make sure the URL is correct now. padahal dah tak ilangin tuh http:// nya. gimana mas??

Oentoe_09 mengatakan...

coba baca tos dari blogexplotion, kmungkinan ada syarat yang tidak dipenuhi oleh blognya Master...
mungkin bahasa blog bukan bahasa ingris
soalnya saya nda nemu masalah seperti yang mas hadapi but kalo ada rekan2 yang punya masalh sejenis dan dapat solusinya tolong bantu ya, saya juga akan cari jawabnya.

Fauzi mengatakan...

salam kenal....
makasih mas...saya coba ah....

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support