mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Kiat Buat Ebook menggunakan Freeware

Apakah anda seorang penulis or setidaknya penulis online atau blogger terkadang anda memiliki banyak artikel yang membahas sesuatu dengan gaya menulis anda sendiri, dan terkadang pula dari sekian banyak topic yang anda bahas ada satu or dua topic yang paling banyak diminati oleh visitor anda.
Jika anda ingin membantu para visitor tersebut dalam arti memanjakan mereka cobalah dengan membuat sebuah ebook yang merupakan kumpulan artikel-artikel yang paling banyak dikunjungi, dan dengan begitu para pengunjung anda akan senang buat balik lagi ke blog anda (Blogger Senior banyak yang sudah praktek).
Cara membuat ebook pun sangat sederhana biasanya dan paling banyak ebook berextensi *.pdf jika menggunakan Open office dalam membuat naskah bikin file pdf itu mudah, tetapi jika anda menggunakan MS Office bikin pdf langsung itu bakal menyusahkan.
Solusinya adalah dengan menggunakan program gratisan seperti PrimoPDF, jika belum punya Anda bisa download dengan mengklik link diakhir artikel ini. Dan berikut adalah cara menggunakan PrimoPDF:
  • Instal primoPDF ke computer Anda, dan ikuti instruksinya hingga selesai.
  • Setelah terinstal buka file Word yang akan anda ubah menjadi file pdf.
  • Agar file Anda tadi berubah menjadi file *.pdf anda hanya perlu melakukan print image (Ctrl + P), dan pada pilihan print yang ada pada kotak dialog yang muncul pada nama Print pilih PrimoPDF, setelah itu pdf setting pilih Ebook dan tekan Ok, btw jangan lupa menentukan letak penyimpanan/direktori hasil konversi Ebook Anda.
Silahkan liat Ebook hasil buatan Anda di direktori yang telah anda tentukan sebelumnya.
Finally selamat berkarya dan semoga artikel ini bermanfaat., jika ada saran kritik atau apapun menyangkut artikel ini or artikel lain di blog ini silahkan masukkan respon anda di kolom komentar dan bagi yang belum punya PrimoPDF silahkan klik download PrimoPDF.
Info Tambahan
Jika butuh ebook seputar dunia blogging dan segala potensi yang dimiliki sebuah blog, Blog Free Download | Ebook| Templates | Blog Tools ini bisa menjadi tempat favorit anda :) silahkan klik tepat di nama blog tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support