mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Cara cepat (pasti) meningkatkan Traffik Blog

Visitor atau pengunjung adalah point penting jika sebuah blog yang telah komersil, komersil disini setidaknya terdapat iklan baik itu berupa teks, link, banner yang diletakkan di dalam blog. Intinya semua yang saya maksud komersi disini adalah bisa menghasilkan duit dari blog.
Tapi semua itu tidak akan mendatangkan hasil yang signifikan jika visitor pada blog tersebut kurang, karena dari merekalah segala bentuk iklan tersebut menjadi income. Berikut ini adalah sedikit hasil pemahaman saya tentang bagaimana cara meningkatkan blog visitor (pengunjung).
Cara Gratis dan Manual:
Submit URL Blog.
Pastikan anda setidaknya sudah terindex di berbagai mesin pencari, setidaknya di tiga search engine populer seperti Google, Yahoo! dan MSN.
Register di Web Direktori.
DMOZ paling sering disarankan oleh para senior (Master), karena hampir semua search engine data base merujuk ke direktori yang satu ini. Technorati juga jangan dilewatkan.
Manfaatkan Kolom Komentar blog lain.
Rajin blogwalking dan memberi komentar pada blog yang nyambung dengan isi blog Anda. Asal tidak nyepam saja (komentar spam) karena siapapun tidak mau blog mereka di isi dengan sesuatu yang gak nyambung.
cara mencari blog sejenis dengan blog adalah dengan memasukkan kode ini ke kotak pencari:
inurl:blog "post a comment" -"comments closed" -"you must be logged in" "topik yang dicari"
Iklan Baris Gratis.
Rajin-rajin mengunjungi web penyedia iklan baris gratis dan menyelipkan URL Blog Anda. Jangan satu penyedia tapi kalo bisa setidaknya setiap hari 5 iklan baris anda tayangkan di 5 web penyedia iklan baris berbeda.
Manfaatkan Email.
Pasti anda punya email kan? Sebar URL anda via email yang anda kirim ke seseorang, agar terlihat tidak ”maksa” jadikan saja URL Blog sebagai Signature (tanda tangan) dan beri sedikit variasi di ukuran, warna dan jenis font Signature email anda.
Sebenarnya masih banyak lagi selain beberapa point diatas namun inti dari topik artikel ini adalah cara cepat dan pasti. Tapi sebelumnya saya ingin mengingatkan bahwa cara berikut ini tidak gratis alias mesti punya persiapan dana promosi, caranya adalah sbb:
Manfaatkan PPC.
Biasanya jumlah advertiser dengan publisher lebih banyak yang publisher, bayangkan jika anda menjadi pengiklan di sebuah program PPC yang beranggotakan 1000 publisher saja, berarti setiap URL yang anda promokan akan dilihat dan mungkin diklik oleh pengunjung dari masing-masing setiap 1000 publisher member program PPC tadi. Itu kalau satu orang nge klik dari satu blog bayangkan bagaimana kalo 10% visitor blog pulisher tersebut ngeklik iklan blog anda..intinya snowball effect terjadi disini.
Promosi Blog lewat Paid Review.
Sedikit lebih elegan jika sebuah atau lebih blog menuliskan 1 artikel mengenai blog Anda. Visitor akan datang ke blog anda atas rujukan/arahan dari blog lain yang menjadi member sebuah program Review Berbayar. Keuntungannya link menuju ke blog anda akan permanent, karena selama artikel tersebut tersimpan di blog publisher selama itu pula kemungkinan pengunjung akan tetap datang ke blog.
Bikin Kontes Blog.
Cara ini kalau boleh saya katakan cara jenius kenapa? Karena dengan cara ini visitor akan mengalir ke blog anda tidak hanya visitor tapi juga link tautan akan ikut naik. Contoh kontes anda bisa lihat dibeberapa Blog yang saat artikel ini ditulis masih berlangsung yaitu SEO Contest Pogung177 ”Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009” dan ”Kontes Blog 1 Tahun Hakimtea.com” di blog Mas Hakimtea.
Semoga cara-cara diatas bermanfaat dan kurang lebihnya mohon dimaafkan.
BTW untuk melengkapi artikel ini ada ada beberapa ebook gratisan yang kiranya bisa dijadikan tambahan referensi saja, silahkan download:.

9 komentar:

rian_raudhah mengatakan...

Mantap bro....

raudhahfm mengatakan...

kayaknya sy harus banyak elajar dari bapak ini...gmana kabar bro...??

Kontes Fajarseraya mengatakan...

tenyata gitu yaa...saya boleh coba teorinya khan???

alansyah mengatakan...

wah..!!! mantap nih!!!..

makasih banyak ya...!! infonya..!!

from:usaha di internet

Oentoe_09 mengatakan...

@ 2 komentator diatas..wah sa diserbu sama Raudhah team..but thanks for coming bro...

@ Kontes Fajar Seraya:
tulisan ini hanya sedikit pengalaman saya yang memang kurang..mudah2an bermanfaat bro

@ Alansyah:
sama-sama bro..

skrang lagi ada job dunia nyata yang tidak bisa ditinggalkan..yang ada cuma liat kunjungan bro smua..makasih atas kunjungannya ;)

feri mengatakan...

Bagus banget mas, saya lagi belajar ngeblog nih, tapi bingung terus, makasih infonya ya..

Daniel DPK mengatakan...

infonya sungguh menarik mas buat newbie seperti saya...langsung gua praktekin aja deh biar bisa cepat jadi master..thanks

http://main-conspiracies.blogspot.com/

yaya mengatakan...

thanks ya mas infonya..kan saya praktekkan segera...smoga amalnya dibalas yg di atas ya..

reza mengatakan...

masih perlu belajar banyak dari sini. terima kasih, om! salam.

Posting Komentar

Label

Blog support

Entri Populer