mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Mengintip Keyword yang digunakan Para Pengunjung Blog Anda

Manfaat keyword pasti rekan2 blogger sudah pada tahu manfaatnya, kalo saya pribadi keyword tidak terlalu ”sakral” di blog ini karena blog ini isinya standart dan tidak menjual :x , beda jika blog for monetize disematkan pada sebuah blog sudah tentu keyword adalah satu cara mengarahkan pengunjung yang tepat untuk mampir ke blog tersebut.
Mengetahui keyword yang digunakan para pengunjung yang nyasar ke blog, seperti pada blog ini misalnya bisa dilakukan dengan memanfaatkan feedjit, sebuah layanan yang menampilkan data-data dari para pengunjung blog mulai dari browser dan sistem operasi yang digunakan, judul artikel yang di kunjungi dan asal pengunjung.
Jika diperhatikan lebih seksama ternyata dengan memasang widget ini di blog anda, juga sekaligus bisa mengintip kata kunci yang digunakan pengunjung pada browser sehingga nyasar ke blog Anda.
Dengan begitu kita bisa mengetahui kecenderungan topik apa yang harus lebih kita fokuskan dalam memposting artikel. Sebagai contoh di blog ini ternyata kebanyakan visitor mampir dengan kata kunci seputar kata ”Modifkasi blog” dan ”Header” padahal artikel disini bukan cuma kedua kata itu lho, ada banyak macam topik disini :-x
Ok..ok sudah cukup tindakan kampanye terselubungnya, mending ikut Kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009...he..he.. :D
Back to Laptop... Cara Dapat Kode Widget Feedjit sebagai berikut:
Klik disini, selanjutnya ikuti arahan yang terdapat di halaman tersebut sampai anda mendapat kode HTML widgetnya.
Cara Pasang widget Feedjit yaitu:
Login ke akun blogger anda, pilih blog dan setelah itu pilih Tata Letak
Pada sidebar blog pilih Add Element Page dan pilih add HTML/JavaScript, kemudian masukkan kode dari feedjit tadi dan tekan SAVE.
Setelah widgetnya terpasang di blog coba beberapa jam kemudian dan lihat keyword yang digunakan pengunjung yang mampir dengan mengklik link browser yang muncul di widget feedjit anda, contohnya bisa dilihat pada screen capture dibawah ini.

Anda akan di bawa ke halaman google dan perhatikan bagian kotak ”isian kata pencarian” kalo perlu dicatat karena kata yang muncul adalah keyword yang digunakan blog visitor Anda.
Finally semoga bermanfaat happy blogging and thanks for coming ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support