mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Meningkatkan Traffik dengan Kontes di Blog Tidak Harus Modal Besar Tapi Kaya Ilmu dan Teman

sebenarnya artikel ini bukan untuk blog ini but berhubung saya lagi tidak punya bahan yang siap di posting kecuali ini so gak ada salahnya artikel ini menjadi tambahan buat yang belum tahu or udah tahu tapi lupa...sekali lagi semoga membawa manfaat.


Meningkatkan Traffik dengan Kontes di Blog Tidak Harus Modal Besar Tapi Kaya Ilmu dan Teman

Sebagai salah satu jalan meningkatkan lalu lintas pengunjung, Blog kontes memang menjadi metode yang baik dan memberi kesan ekslusif pada Blog, tapi terkadang kita selalu terjebak dalam sebuah paradigma bahwa kontes di blog pribadi itu perlu modal yang tidak sedikit, sebagai contoh di awal tahun ini kita sudah di suguhi kontes SEO dari Pogung 177 bertajuk ”Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009” yang menawarkan hadiah yang lumayan besar, lalu Mas Hakimtea dengan kontes Blog bertajuk ”Kontes Blog 1 Tahun Hakimtea.com” yang juga hadiahnya tidak sedikit.

Kontes blog yang diadakan oleh mas Hakimtea ini metodenya sedikit berbeda dari kontes yang saya sebutkan pertama diatas, tetapi yang menjadi perhatian saya bukan pada metodenya melainkan pada banyaknya hadiah yang disediakan, kurang lebih 10 pemenang akan mendapatkan rejeki setelah kontes ini berakhir.

Sumber hadiahnya ini membuat saya sedikit berpikir mengapa sebuah kontes yang ditujukan untuk menyelenggarakan usia 1 tahun sebuah blog sumber hadiah tidak hanya dari pemilik blog tapi juga mendapatkan support dari pihak lain dengan nilai yang bagi saya itu tidak sedikit, sebut saja hadiah sebesar 50 dollar dari Mas Adi - duniasoer dan 10 paket hosting lite selama setahun untuk 10 pemenang dari penyedia web hosting murah – EtamHost.com, dan kemungkinan sponsor akan bertambah lagi masih terbuka luas mengingat periode kontes yang masih panjang, untuk lebih jelasnya silahkan baca detailnya di halaman ”Kontes Blog 1 Tahun Hakimtea.com”.

”Siapa menebar benih dia pula yang akan memanennya” hanya pepatah tersebut yang bisa menggambarkan betapa totalitas seorang blogger dalam berusaha akan mendatangkan hasil dari apa yang telah dia kerjakannya selama ini, sebagai sebuah blog yang memberi tips dan trick bermanfaat, tertata baik, sederhana, terawat, to the point, user friendly, sehingga memiliki visitor tetap plus penampakan dan penempatan statistik pada blog ini menjawab apa yang dilakukan oleh para support kontes blog 1 Tahun Hakimtea.com bukanlah sekedar menyumbang tapi bisa saya katakan sebagai fase lain dalam berpromosi kepada para pembaca blog mas Hakim, sebuah langkah cerdas berbisnis lewat blog.

Butuh kreativitas, komitment dan konsep yang jelas kuat untuk menciptakan sebuah blog bernilai dimata pihak sponsor/support. Jika setiap blog setidaknya memiliki ketiga hal diatas cepat atau lambat setiap blogger bangsa ini bukan tidak mungkin menciptakan blog bisnisnya sendiri. Bahkan untuk sebuah blog personal sekalipun akan bernilai komersil dimata mereka (sponsor).

Saya akui masih banyak metode meningkatkan trafik diluar dari mengadakan kontes di blog, setidaknya paparan singkat analisa sederhana saya ini bisa bermanfaat bagi para pembaca Hakimtea.net, jika ada kesalahan dalam tulisan ini mohon maaf dan harap maklum berhubung tulisan ini bersumber dari pikiran sederhana dari seorang pecinta blog yang juga berharap suatu saat bisa seperti blog mas Hakimtea ini :-) .

Tidak lupa saya ucapkan ”Selamat hari jadi yang pertama buat blog Hakimtea.net” semoga kontesnya berjalan sukses, selalu dan tidak bosan memberi artikel bermanfaat untuk kemajuan blogger Indonesia .


well..semoga memberi manfaat and buat yang akhir-akhir ini sering mampir mohon maaf klo blog ini kurang terawat..maklum lagi ada "big job" di dunia nyata doakan ya ;)

5 komentar:

Dwi Wahyudi mengatakan...

Salam kenal buat sesama peserta Kontes 1 Tahunnya HakimTea.Com. Semoga dengan mengikuti kontes ini, kita bisa saling menjalin persahabatan antar sesama blogger di Indonesia.

Oentoe_09 mengatakan...

setuju mas Yudi :D salam balik deh :)

Kompetisi Fajarseraya mengatakan...

wkekkeke...saya adaen kompetisi nih, hadiahnya lumayan, silahkan liat

Oentoe_09 mengatakan...

thanks Infonya Mas.. ini jg mo langsung ke TKP :)
btw buat yang mampir ke blog ini blh juga tuh di coba sapatahu beruntung... ;)

mbah gendeng mengatakan...

ada yang baru nih Astaga.com lifestyle on the net

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support