mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

cara mudah mendeteksi versi template yang digunakan

Begitu banyaknya free template yang bertebaran di berbagai blog dan web hingga saat ini, belum tentu bisa memenuhi kriteria model template yang kita inginkan salah satunya cara adalah dengan cara mencincang hacking template pilihan tersebut agar menjadi begitu mudah bagi yang sudah terbiasa dengan anatomi blog, paham sama css dan bahasa HTML/JavaScript (JS) masalahnya adalah bagaimana jika yang ingin melakukan modifikasi blog atau memilih template gratis itu adalah blogger baru atau mengakunya biasa disebut newbie (kayak yang nulis di blog ini loh…).
Saran saya ya pertama suka gak suka mesti mau tahu dan mengenal dengan yang namanya CSS dan HTML, kedua terbiasa dengan metode “sedia payung sebelum hujan” alias selalu backup template lama setiap akan mengubah/mengganti template, ketiga berani bereksperimen dengan berbagai tutorial yang pernah anda temui.
OK sebelum topiknyangawur terlalu jauh dari judul diatas, berikut ini adalah hal mendasar yang perlu diketahui sebelum memilih/mengganti template blogspot lama adalah apakah template tersebut masih menggunakan versi classic blogger or beta blogger :D .

Untuk lebih jelasnya perbedaan blogger classic dan blogger beta adalah dengan memperhatikan isi css code division yang berada pada kode template, cara melihat kode divisi css adalah mendownloadnya terlebih dahulu kemudian buka dengan menggunakan program editor seperti Notepad and Notepad ++, dan perhatikan perbedaan tersebut pada tabel dibawah ini :


Dengan mengetahui perbedaan antara classic blogger dan beta blogger dari css code-nya, rekan-rekan menjadi lebih selektif dalam menentukan pilihan template blogspot yang banyak di sediakan secara gratis untuk anda, tetapi diatas semua itu kecantikan template blog ibarat tampilan luar dari diri seseorang gadis cantik... yang membuatnya “berbeda” di mata orang di sekelilingnya sudah tentu adalah “inner beauty” yang dimiliki.. jadi isi dari blog itu sendiri yang akan menentukan “perkembangan” dari blog itu sendiri, tul gak?

Finally mudah-mudahan artikel blogger narsis tapi lugu ini bisa memberi manfaat untuk Anda. selamat berblogging ria.
Ditunggu komen-nya ya sob..???



Download Recommended Files :
Oentoe_09 template – Orange | View Demo

Oentoe_09 – Blue | View Demo

ebook gratis cara ganti Domain

ebook gratis Belajar AdSense


0 komentar:

Posting Komentar

Label

Blog support

Entri Populer