mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

memancing pengunjung dari blog ber-pagerank 3 keatas

fixed jump breaks, seo blogspot, blog traffic
Dengan Memaksimalkan Potensi Fasilitas Form komentar.
Sebagai blogger kita sudah tentu punya minat dan spesifikasi skill yang berbeda-beda, walaupun mungkin blog yang kita miliki diibaratkan hanya sebutir pasir di gurun pasir tapi bukan berarti blog kita tidak bisa mengambil diam-diam mencuri kesempatan manfaat dari blog yang setopik, kalau boleh ini bisa dibilang hanya metode memanfaatkan kesempatan kecil yang datangnya cuma sekali.

Dari sekian cara yang selalu dibagikan oleh para ahli yang mengaku Master SEO :o :k , berkomentar ke blog lain utamanya yang Page Rank-nya diatas blog kita adalah satu dari sekian banyak cara yang mereka bagikan secara gratis diblog/situs mereka, but terkadang kita salah mengaplikasikannya dengan cara berkomentar dengan memuji setinggi langit or malah bagi yang kurang sopan malah cuma melakukan spamming.


Kalau sudah begini jangankan sekedar melakukan kunjungan balik, orang-orang yang ikut berkomentar malah tidak mau meng-klik link blog kita bahkan mungkin sebaliknya menilai anda “kurang ajar”, bahkan lebih parah lagi yang punya blog menganggap anda sebagai “pengunjung yang tak diinginkan”, lalu mengeluarkan opini negatif mengenai anda, padahal sudah tentu siapapun tidak mau dicap jelek apalagi sampai punya musuh sama blog yang lebih senior (itu namanya cari penyakit he..he..he..;)  )...

So berikut ini salah satu cara tidak bisa yang selalu saya lakukan agar para pengunjung di blog senior juga mau mampir ke blog kita:

Komentar harus sesuai topik
Karena ini menyangkut blog yang baru tumbuh dari blogger yang masih butuh belajar, hal mendasar yang harus harus dilakukan adalah “menarik perhatian” dengan cara yang lebih simpatik dan unik dari komentar lain agar kita bisa lebih menarik para komentator lain yang mampir di blog senior tersebut. Tidak perlu dipaksakan terkesan sopan apa adanya saja jauh lebih baik.

Perhatikan komentar berbentuk pertanyaan yang terdapat pada kolom komentar
Kalau kita perhatikan biasanya ada saja yang menanyakan tentang sesuatu yang menurut anda pertanyaan tersebut solusinya bisa anda beritahukan dengan mudah tapi malah yang punya blog tidak merespon belum menjawabnya, ini peluang buat Anda karena dengan menjawab komentar dari pertanyaan tersebut akan memancing si penanya tadi untuk setidaknya mampir ke blog kita. Apalagi jika sebelumnya ada artikel serupa yang pernah kita buat akan lebih memudahkan kita dengan menyisipkan link artikel kita itu dijawaban kita, tapi sebelumnya jangan lupa permisi sama tuan rumah untuk menjawab pertanyaan mereka.

Kunjungi balik blog si penanya tadi.
Setelah menjawab jangan tunggu sampai si penanya tadi membaca jawaban anda karena menurut saya jawaban tadi untuk visitor blog yang memiliki pertanyaan serupa yang datang setelah anda, buat yang si penanya tadi belum tentu mampir lagi, sebaiknya kita bisa lebih aktif lagi dengan mampir ke blog si penanya tadi dan kemudian berikan komentar yang menyinggung artikel di blognya sekaligus memberitahukan pertanyaan mengenai topik di blog senior kita ada juga dibahas di blog Anda.

Well.. mungkin ketiga “cara memanfaatkan komentar dari blog berpagerank tinggi” sedikit rumit dibandingkan cara-cara yang pernah anda temui but setidaknya manfaat dari cara ini sudah berhasil menaikkan kembali rangking alexa blog ini dalam waktu hampir sebulan dimana bulan lalu turun drastis ke 1200 lantaran kelamaan gak pernah di update (hampir 3 bulan) tapi alhamdulilah sekarang sudah naik ke 900an lagi… Padahal sebagian besar hanya mengandalkan ketiga cara diatas dalam mencari ide menulis yang rasanya makin menurun saja, tapi berhubung blog ini berprinsip apapun metode kita asal masih dalam kategori “fair play” wajar untuk di share…bagaimana dengan Anda?
Finally Semoga riset kecil-kecilan ini bermanfaat, trims for coming dan selamat ber-blogging…


Download Recommended Files :
Oentoe_09 – Orange | Demo
Oentoe_09 – Blue | Demo
ebook gratis cara ganti Domain



Artikel yang sejenis:
...atau silahkan klik link label untuk lebih banyak lagi dengan mengklik label "SEO"

image from: blogger-dashboard.blogspot.com

12 komentar:

Jaloee mengatakan...

wah oke jg tip na mas.. kalau sy biasanya mereply komentar pd artikel yg baru di posting.. kalau artikel lama kadang2 sy reply..

Oentoe_09 mengatakan...

nice info mas Jaloe.. patut di coba juga tuh..

rss button gallery mengatakan...

jadi takut komen disini nih, takutnya nanti dianggap spam. ampun deh mas.... enw, tipsnya bagus banget nih, tinggal praktek ajah. moga2 trafik blog saya naik.

Oentoe_09 mengatakan...

@ rss button Gallery:
he..he.. pesan di untuk koment ini cuma buat yang memang tukang hambur-hambur link mas, good luck yo...

adi dzikrullah mengatakan...

Sebagai peduli kita terhadap linkungan yang semakin menuju ke dalam fase degradasi, PetaMasaDepan Dev (PMD). mengajak para Blogger Indonesia sekalian untuk mengkampanyekan lingkungan hidup.

rudy azhar mengatakan...

wah bagus juga sarannya nich, bisa saya praktekin langsung biar PR bisa tinggi he..he..he...

chyardi mengatakan...

Terima kasih mas, ini jadi masukkan buat saya, salam kenal ya...

Oentoe_09 mengatakan...

@ Adi:
saya dukung 100% bro.. demi masa depan yang lebih baik untuk generasi penerus kita kelak

@ Rudi & Chyardi:
semoga berjalan sukses and lam kenal too :D ;)

Blog Walker mengatakan...

terimakasih tipsnya tinggal realnya step by step
walaupun berat heheheheh keep trying 4 me

Bunaken mengatakan...

Mantap nih, coba dulu ah...

home4u mengatakan...

nice tips gan.. pantas dcoba :)

Terselubung Sekali mengatakan...

Makasih gan infonya.. :)

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support