mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

akhirnya ranking alexa Blog ini naik lagi

SEO, Tutorial Blogspot, pagerankKurang lebih 2 bulan yang lalu (agustus 2009) alexa rank blog ini jatuh ke posisi seperti yang terlihat pada screen shoot gambar, padahal sebelumnya blog ini pernah di rangking 700-an silahkan baca keluh kesahku disini, Yaa.. mungkin jika dibandingkan sama blog Anda maksimal rank blog ini tetap saja tidak ada apa-apanya, dimana satu hal yang saya ingat kenaikan nilai Alexa yang signifikan waktu kemarin ikut masuk nominasi pemenang di kontesnya Mas Hakimtea (Mei 2009). Namun karena aktvitas dunia nyata yang mengalahkan hasrat ngeblogku tidak terasa 3 bulan lebih blog ini terabaikan, untungnya blog ini bukan pacar, kalau tidak sudah diputus dah..he..he..he ;) ;) :x
Well sebelum terlalu jauh dari judul diatas salah satu manfaat Alexa rank adalah berperan penting bagi blog yang ikut dalam program paid review utamanya paid review yang dibayar pake dollar.
berikut ini tips bagaimana mengembalikan ranking alexa yang mungkin saat anda membaca tulisan ini alexa saya telah menembus angka 700.

  1. Jangan putus asa keep on fight till the end, terus menulis tentang hal yang sesusai dengan topik blog kita, update tulisan setidaknya seminggu sekali kayak blog ini. ;) ;) ;)
  2. Survey ulang artikel-artkel blog untuk mengetahui topik artikel mana yang paling banyak mendatangkan pengunjung dan cara paling sederhana adalah dengan melihat jumlah komentar di artikel tersebut atau gunakan Google analityc dan Webmaster untuk mendapatkan hasil yang lebih rinci. Dan kemudian gali lebih dalam topik tersebut.
  3. Manfaatkan fasilitas ping di technorati dan di feedburner, untuk mempercepat proses promosi.
  4. Blog walking ke blog yang setopik dan lebih ramai dari blog kita kemudian beri komentar yang wajar dan tentunya bisa memberi kesan baik agar blogger lain yang mampir setelah anda berkomentar terpikat untuk datang ke blog kita, dan sebisanya tidak memberi link yang datang ke homepage tapi link yang menuju ke halaman yang sesuai dengan artikel blog yang kita komentari tadi, dan jangan lupa kunjungan balik oleh anda jika ada tamu yang meninggalkan pesan diartikel anda.
  5. Mempermudah pengunjung dalam mencari artikel-artikel yang setopik dengan memunculkan Label/Kategori pada setiap artikel, pasang gadget Label dan Archieve dibagian yang mudah dilihat, dan kalau perlu buat menu bar pada blog anda.
  6. Jangan lupa pasang alexa widget di sidebar blog.
  7. Walaupun ini tidak saya lakukan tapi jika blog anda mau lebih cepat naik rankingnya bisa memanfaatkan layanan iklan berbayar kayak AdWord, Adbrite, dll (luar negeri) atau yang dari dalam negeri seperti; AdSenseCamp dan Kumpul Blogger.

Semoga cara sederhana diatas bisa membantu and trims for coming ;) btw don’t forget to leave comment OK?! :D :$

Ebook gratis seputar Tips blogging, mau…??? :
Tips Custom Domain
Belajar Tips dan Trick Adsense
Tips dan Trick Promosi Blog

3 komentar:

Muchlisin mengatakan...

Selamat. Alexa-nya makin bagus

Blogger Nekad mengatakan...

wah makin semangad tuh ngeblognya.... salam kenal sob :D

Oentoe_09 mengatakan...

salam nekad jug Sobs... iya semangat plus-plus nih... makasih dah mampir

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support