mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

selamat Tahun baru dan tetap Promosi Blog

Seperti judul diatas pertama saya ingin mengucapkan selamat merayakan hari natal 2009 (bagi yang merayakan) dan menyambut tahun baru 2010 buat rekan-rekan semua, semoga di tahun yang baru kelak apa yang menjadi cita dan cipta rekan blogger terwujud... Amin.
lanjut ke tema kedua:
berbicara mengenai mempromosikan blog banyak cara yang bisa ditempuh mulai dari yang konvensional sampai yang mutakhir, mulai dari yang gratis sampai berbayar, tapi bagi saya yang penting adalah blog ini jalan terus... :x :x :x
ok jika saya ditanya "jenis promosi blog seperti apa yang saya sukai?" mungkin saya akan menjawab dengan singkat "Gratis dan praktis dan berhasil", misalnya dengan memasang widget dibawah ini



Sebelum lebih jauh melangkah tentang bagaimana cara memasang widget diatas ke blog Rekan blogger semua (saya yakin rekan semua sudah pada biasa memasang widget dengan HTML code) ada baiknya kita mengetahui penjelasan singkat seputar widget ini,:
  1. praktis dan cepat, selain karena gratis dan tidak membutuhkan proses pengisian form registrasi dan keahlian dalam membuat kode html, widget ini membantu mempromosikan blog via blog lain yang juga memasang widget ini di blog mereka, dengan begitu sumber pengunjung tidak hanya berasal dari mesin pencari tapi juga dari blog yang sejenis.
  2. blog yang kita masukkan urlnya saat pendaftaran berupa tampilan screen capture blog plus ringkasan artikel terbaru dengan begitu widget ini memberi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya.
  3. pilihan model tampilannya pun menurut saya cukup variatif dengan memberikan 3 pilihan model tampilan yang bisa disesuaikan dengan ukuran sidebar template blog Anda, yaitu model single preview, model horizontal dan model vertikal (2 screenshoot).


Jika tertarik untuk widget gratis ini silahkan tuju website BlogUpp disini

  1. Setelah halaman blogupp terbuka, masukkan url blog anda di kolom yang sudah di sediakan dan tekan tombol Add Widget (lihat image preview diatas)
  2. Perhatikan tepat dibagian bawah kolom dimana anda memasukkan URL blog anda tadi, terdapat 3 gambar/tombol kecil yang secara default model widget yang muncul kode htmlnya adalah model vertikal, silahkan pilih model yang anda inginkan dengan mengklik tombol-tombol tersebut.
  3. Setelah mendapatkan model yang diinginkan anda sisa meng-copy seluruh kode yang muncul kemudian masuk ke control panel blog anda dan langsung tuju setting tata letak kemudian add elemen page, pilih html/javascript dan paste hasil copy kode tersebut setelah itu simpan, masih di Tata Letak silahkan klik tombol pratinjau untuk melihat hasilnya.Selain cara diatas anda juga bisa memilih tombol "Add To Blogger" yang berada untuk dibagian bawah kiri pada kolom kode yang muncul kemudian ikuti petunjuk yang muncul.
Semoga tulisan ini bisa menambah cara-cara promosi gratis blog rekan blogger semua, trims for coming, and happy blogging. btw dont forget to leave comment OK ;)


2 komentar:

made gelgel mengatakan...

selamat tahun baru!

Oentoe_09 mengatakan...

selamat tahun baru juga gan.. :D

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support