mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Tune up utilities, satu asisten untuk optimalisasi windows lengkap

Tune Up UtilitiesTidak terasa kurang lebih sebulan blog ini tidak mengupdate satu postingan pun, semoga rekan-rekan yang mampir bisa memahami :X . Back To Laptop; belum lama ini ada sedikit masalah pada laptop yang sering saya gunakan dan salah satu masalah itu adalah koneksi internet yang makin lama makin terasa lambat dan atas saran dari seorang teman agar memakai aplikasi tune up PC yang menurutnya powerful.
Tune Up Utilities, memperbaiki windows XP dan Vista
Aplikasi yang dimaksud adalah Tune Up Utilities 2009, yang saat tulisan ini dibuat sudah sudah ada versi yang 2010nya. Akhirnya setelah mengikuti saran teman aplikasi ini pun saya install ke laptop dan mencobanya.
Saat pertama membuka aplikasi ini kesan pertama adalah interfacenya yang sederhana (lihat screen shot), berhubung masalah laptop saya itu di koneksi internet yang kebetulan masih menggunakan modem 3G Sierra Wireless perhatian saya langsung tertuju dibagian “speed” lantaran dibagian overviewnya terdapat lebih 20an suggestion untuk kategori dan baiknya lagi karena semua saran tersebut dijelaskan secara sederhana namun cukup jelas buat seseorang yang kemampuan bahasa inggrisnya hanya paham satu dua kata saja. Penjelasan pada detail setiap saran yang diberikan mulai penjelasan seputar service tersebut dan saran (suggestion) bagaimana solusi dari masalah tersebut. Rasanya seperti memiliki Advisor pribadi. Setidaknya software ini terasa sedikit lebih “transparan dan profesional” dalam bekerja.
Selain memberikan informasi seputar masalah apa dan bagaimana mengoptimalkan koneksi internet. Software ini terbilang cukup lengkap fungsinya mulai dari speed seperti penjelasan singkat diatas juga seputar Sistem Maintenance dan Sistem Status.
Hal lain yang perlu di coba adalah fungsi diluar dari yang tampil pada Start Page seperti fasilitas untuk meningkatkan performa PC mulai dari Defrag Hardisk , tune up Memori, Defrag Registry, Speed Optimizer sampai ke tune up Start Up Manager.
Buat yang senang memodifikasi tampilan windows sesuai karakter software ini bisa melayani hasrat anda tersebut dengan langsung ke bagian Customize Windows dibagian ini hobi anda untuk mengubah icon, ganti tampilan saat boot screen dll bisa dilakukan.
Sebenarnya masih banyak fungsi pada program ini yang belum dicoba but setidaknya laptop jadi lebih sehat sekarang, jika tertarik untuk melihat lebih jelas mengenai sotware ini silahkan langsung saja ke website resminya di TuneUp.com atau mau langsung klik link ini untuk download TuneUp Utilities 2010 (trial 30 hari atau beli versi full seharga $49.95)
Semoga artikel ini bermanfaat, tidak lupa terima kasih buat Ophank (Neo.comp at Computer City Makassar lt.3) atas rekomendasinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support