mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Free Blogspot template 2010 by Oentoe_09.

Rasanya sudah lama tidak coba desain template, setelah dicoba ternyata hasilnya bikin tangan jadi gatal buat publish template hasil utak-atik kurang lebih 2 minggu ini, hasilnya dua template tiga kolom yaitu free orange template dan green world template, kedua template blogspot ini sudah tentu template gratis dan bisa di download baik itu dipakai sendiri atau menjadi koleksi tambahan bagi rekan blogger yang senang/hobi mengoleksi template-template blogger (blogspot) gratis,kedua template blogger ini berjalan baik dibeberapa browser saat ini seperti; Firefox, Chrome, Internet Explorer 6 dan 7, Opera 10 dan Safari. Well buat rekan-rekan yang ingin tahu lebih jauh silahkan baca review singkat berikut:

Secara umum kedua template ini memiliki kesamaan diantaranya:
  • dimensi template lega, Ukuran dibuat selebar mungkin dengan lebar (width) 1000px.
  • header ringkas, dengan tinggi (height) 100px
  • Fasilitas Menu bar, untuk menu bar Free Orange Template diletakkan diatas Header sedangkan untuk green World template diletakkan dibawah header, tidak perlu Edit HTML template untuk menggunakan fasilitas menu ini, cukup dengan menambahkan URL Label setiap postingan pada Widget daftar link di bagian Tata Letak -> Elemen Halaman. Kemudian klik "Edit" pada widget Top Menu (dekat widget header), dan masukkan link/URL "Label" setiap artikel Anda.
  • 3 Kolom, dengan kedua sidebarnya terletak di sebelah kiri dengan Widget Kotak Pencarian (Searh box) google, Widget Arsip (archieve) dan Widget Profile (About).
  • Footer template bisa digunakan sebagai footer links dan Copyright Text (2 Widget).
  • Ikon-ikon unik pada Header dan Footer Artikel.

Perbedaan Kedua template ini:

Tema Warna:
Free Orange Template didominasi warna orange, chocolate dan White, alasanya sederhana saja karena saya suka dengan warna-warna diatas :X :X :X , warna yang bikin saya merasa free dan confidence (karena bisa nambah nafsu makan he..he..he.. :o :X :X )... Sedangkan,
Green World Template dipilih dengan alasan ikut mendukung Kampanye Cinta Linkungan,dan hemat Energi "SAVE OUR WORLD", sehingga pilihan jatuh pada warna-warna natural (Tumbuhah-tumbuhan).

Jenis Font:
untuk Green World Template menggunakan font: Tribuchet MS, Verdana (skala: 100%). Sedangkan untuk Free Orange Template perbedaannya hanya pada skala font yang dibuat agak lebih kecil (90%) agar buat rekan-rekan blogger yang sudah punya akun AdSense bisa masang iklan yang senada dengan color and font themes Ads.

Selain itu agar makin memudahkan penggunaan template ini ditambahkan beberapa optimalisasi template untuk keperluan SEO dan aksesoris tambahan yang diambil dari beberapa Master Hacking Template Blogger Indonesia yaitu:
Meta tag tips dari O-om (http://www.o-om.com/) dan costumisasi widget LABEL (Clouds version) dari Kang Rohman (http://kolom-tutorial.blogspot.com/) two thumbs buat kedua master tersebut :$ :$ :$ , biar lebih afdol silahkan langsung saja tuju link berikut:

Free Orange Template



atau

Green World Template



Finally diakhir tulisan ini tidak lupa diucapkan "Selamat ngeblog dan semoga informasi ini membawa manfaat buat Rekan-rekan Blogger semua... Terima Kasih banyak sudah mampir ke Blog ini ;) :$ .

5 komentar:

Netman mengatakan...

Pertamanxxx and makasih linknya :$

Nova Imoet mengatakan...

wah bagus ni templatenya...

Oentoe_09 mengatakan...

@ Netman: sama-sama :$
@ Nova: welcome and makasi ye :$ :D ;)

adimunandar mengatakan...

2 Template anda, lumayan bagus...mohon ijin untuk ku jadikan koleksi

Oentoe_09 mengatakan...

dengan senang hati Mas Amrooms...
semoga membantu :)

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support