mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

harap maklum blog ini bukan Blog Master

Artikel ini sebenarnya salah satu dari beberapa artikel yang masih berstatus "draft" yang mungkin sudah saatnya untuk di-publish, judulnya sengaja ditulis seperti diatas untuk mewakili perasaan yang muncul ketika membaca komentar bernada miring yang disampaikan rekan-rekan yang mampir baik itu yang memiliki Identitias sampai yang tidak (sebagian malah terpaksa saya delete demi kebaikan). Secara pribadi apapun bentuk komentar yang muncul apakah itu positif atau negatif adalah "bayaran" kepada blog ini dan sebagai yang menerima pembayaran sudah tentu saya berterima kasih karena semua komentar-komentar yang masuk tetap memiliki nilai positif (senegatif apapun anda berkomentar) :k :k , terkecuali jika komentar itu masuk kategori SPAM :x :x :x .
Tapi ada paradigma yang perlu diluruskan sedikit mengenai blog ini agar tidak ada yang namanya miss universe 2010 love my blog salah persepsi diantaranya :

Ini Bukan Blog Master, Suhu atau Guru, hal pertama yang ingin saya luruskan, karena pada kenyataannya sampai detik ini banyak hal yang masih misteri seputar ngeblog di blogspot, semua artikel disini adalah "personal experience" bukan karena belajar di bangku kuliah dan kursus paling jauh belajarnya lewat blog yang bertopik sejenis. Karena itu artikel blog ini tidak bermaksud menggurui siapapun termasuk pemula sekalipun karena hingga saat ini rasanya status pemula belum lepas dari blog ini. Jika hingga detik ini masih bisa publish artikel itu lebih cenderung karena motivasi "Spirit of Share"nya dan bukan karena sisi komersilnya.

Trial and Error System adalah metode favorit saya, mungkin bagi sebagian orang ini makan waktu dan tenaga dan pikiran (memang seperti itulah resikonya) tapi bagi saya nilai seninya terletak dalam proses sistem trial error itu, ketika mencapai kesimpulan maka terbitlah sebuah posting artikel seputar "Trial Error Experience on blog" tersebut. Semua ini dilakukan selain untuk memenuhi kepuasan diri yang terkadang tidak tahan dengan rasa ingin tahu jika tertarik dengan sesuatu yang baru.

Bukan Basa Basi, rasanya seperti slogan salah satu produk r***k tapi memang itulah gaya saya dalam menulis bukan ingin menyembunyikan atau apalah kesan yang diperoleh tapi ya memang begitu gaya penulisan saya, jika ada yang merasa tidak nyaman apa kata dunia? apa mau dikata? 100% itu hak yang membaca tapi.. sebenarnya artikel -artikel disini satu dengan yang lainnya saling berhubungan coba sedikit untuk  memperhatikan dibagian header, sidebar dan bahkan footer blog terdapat widget-widget navigasi blog seperti Menubar, kotak pencarian, Archive, Label , Related Post, Recent Post dan Recent Article yang memang sengaja saya sebar di lokasi strategis dengan harapan agar makin memudahkan dalam menemukan artikel yang dicari.

Harap Maklum. Pastinya saya yakin setiap blogger memiliki pengalaman dan level pemahaman yang berbeda-beda walaupun membahas topik yang sama sekalipun dan tentunya karena semua pengalaman seputar blogging yang ada blog ini berusaha saya tuangkan dengan optimal walaupun kadang tetap saja ada yang tidak puas (bahkan sesekali cenderung ngotot), selain itu blog ini masih merupakan salah satu hobby dan bukan mata pencarian utama, mungkin karena kategori hobby itulah terkadang artikel mengalir setiap hari tapi terkadang hingga berbulan-bulan lamanya tidak ada satu postingan pun.

Well... kesimpulannya saya ingin menyampaikan kepada sahabat blogger yang mampir diucapkan terima kasih banyak telah sudi main ke blog ini, jika ada manfaat yang diperoleh saya hanya bisa mengucapkan syukur Alhamdulilah dan bagi yang belum saya mohon maaf atas ketidaknyaman yang dirasakan,  harapanku sampaikanlah komentar dengan santun, jelas tidak maksa apalagi ngancem dan mau sedikit bersabar... Insya Allah jika berupa Pe eR akan sesegera mungkin saya bantu tapi tentu sesuai kadar kemampuan gratis saya karenanya sekali lagi harap dimaklumi ya ;).

5 komentar:

Muchlisin mengatakan...

Meski bukan blog master tapi hebat ya Kang. Banyak tips menarik.

Parenting mengatakan...

Ini blog cukup muantab! Iklannya aja macem2. Blog master ini ^_^

Anthony Harman mengatakan...

Kita para blogger sebenernya gak ada yang perlu disebut master, expert ataupun rookie. Kita semua saling belajar satu sama lain.

Oentoe_09 mengatakan...

@ Muchlisin: thanks kang...
@ Parenting: ini juga iklannya kurang produktif maklum masih belajar...
@ Anthony: Saya sepakat bro, sebaiknya kita tidak dipisahkan oleh kasta, karena seperti yang kita bilang kita belajar satu sama lain..

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

bukan blog master tapi yang punya blog udah master... sip sip!

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support