mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Hari yang baik untuk memposting artikel

Sudah lama rasanya ingin menulis tips ini tapi baru kali ini kesampaian, ternyata nge blog di blogspot terutama yang sudah terbiasa menggunakan blogger in draft (draft.blogger.com) makin user friendly. Satu yang mungkin rekan sudah pada tahu yaitu fasilitas Statistik yang ada di laman Control Panelnya. Saya tidak akan membahas seputar statistik karena saya yakin dengan hanya melihatnya sepintas lalu langsung pada mudeng manfaat dari fasilitas Statistik ini. Kesimpulan yang saya peroleh dari hasil statistik ternyata dari beberapa blog pribadi ada hari-hari tertentu yang pageviewnya lumayan banyak selama seminggu. Hari-hari tersebut antara lain adalah :
2 hari terakhir dalam sepekan, yaitu Jumat dan Sabtu, untuk blog sudah hampir sebulan ini tidak diupdate saja misalnya page viewnya untuk tanggal 21/08/10 kemarin berjumlah 127 pageview berbeda hampir setengahnya dihari-hari biasa. So sederhanya dengan melihat fenomena ini sebaiknya:
  • updatenya minimal seminggu sekali tapi usahakan di postingnya sekitar hari Jumat atau setidaknya Sabtu pagi dengan maksud artikel barunya bisa diketahui orang para visitor Blog kita di akhir pekan.
  • Usahakan beri perhatian lebih pada topik yang paling banyak dilihat pada blog kita, misalnya pada blog ini paling banyak visitornya datang dengan keyword Menu Bar di Blogspot so sengaja saya buat beberapa topik upgradenya plus FAQnya (silahkan selidiki sendiri ya) ;)
Fenomena banyak pageview diakhir pekan itu sebenarnya wajar saja karena kebanyakan para netter memang memiliki waktu lebih lowong saat akhir pekan.. So semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat, Terima kasih sudah mampir and ditunggu Responnya OK

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support