mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Tidak perlu takut disebut "tulisan basi"

Akhirnya Update blog ini genap sudah dua bulan, tapi rasanya seperti baru minggu lalu, saya posting "something" disini. Memang sepertinya "bahan tulisan" makin hari makin minim, tapi sebenarnya saat ini  makin banyak blog yang berisi informasi "terbaru dan terkini". Saya sendiri sekarang lebih sering jadi reader dari pada writer. Bahkan tulisan ini tidak akan saya posting seandainya saja saya tidak membaca beberapa "komentar" yang harus di moderasi sebelum muncul di beberapa artikel blog ini.

beberapa komentar yang perlu di moderasi memang seperti biasa mulai dari sekedar "Pertamaxxx...!!!" sampai "kunjungi link ini ya?" itu biasa & wajarlah tapi ada satu komentar yang menurut saya perlu dikaji lebih jauh makna dibalik komentar yang dia diberikan (sayangnya cuma pake anonim), kurang lebih seperti ini komentarnya:
"Hahaha....uda basi bro!!!!!
ne trik ud gw praktekin taun knp yaaaa???? klo ga slh jaman kuda pke processor dch. pntesan ya org indo susah maju alny infony mnyampeny telat (baca/lihat disini)
"

Tapi buat saya komentar diatas adalah komentar yang membangun, tidak perlu jadi alasan untuk tidak membuat tulisan apapun yang menurutku baik untuk di share, tidak perlu takut ada akan ada komentar seperti diatas karena bisa saja ternyata dialah reader terbaik kita hanya mungkin belum terbiasa menyampaikan responnya dengan baik  dan sopan (mmg sekarang PC udah gak pake processor ya?), apalagi sesama orang Indonesia iya gak?! ;) .

Buat Anonim yang saya maksud diatas, terima kasih atas kritik komen-nya karena tanpa komentar Anda, mungkin blog ini akan makin jarang terupdate, So semoga next commentnya bisa lebih friendly & transparan saja. Dan buat rekan blog yang lain semoga setelah membaca tulisan ini makin PeDe saja dalam berbagi lewat tulisan original anda sendiri, Selamat Ngeblog ;)

image from: http://teamnirvana.com/.

2 komentar:

Allien 99 mengatakan...

salam selepas magrib sob, artikel diatas tepat sekali, jangan ragu tulisan disebut basi karena sebenarnya tulisan/tutorial ringan, singkat dan mudah dipahami lebih dibutuhkan reader (berhubung saya bukan master jadi ikut ngrasain kalo tutorial terlalu njlimet). trus yang namanya ilmu dan wawasan ga kenal basi. selamat malam.. :)

Oentoe_09 mengatakan...

@ Alien99: salam balik Sob, bgmn kabare btw blognya makin Mantab aja materinya. btw 100% sepakat dengan pendapat sob diatas... :)

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support