mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Tools buat pecinta modifikasi template blog

Saat ini pengguna blogspot (www.blogger.com / draft.blogger.com) makin dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang makin mudah setiap harinya (setidaknya menurut saya demikian). Tapi dibalik kemudahannya tersebut tetap saja ada keterbatasan yang dirasakan.
Berikut ini adalah beberapa tools yang mungkin bisa membantu menghilangkan keterbatasan tersebut dalam mendesain atau memodifikasi sebuah template, hasil tools berikut sudah termasuk  kode CSS dan HTML jadi intinya tinggal menempatkan hasil yang diperoleh pada tempatnya dengan mengikuti petunjuk yang juga mudah dimengerti (kecuali tidak mengerti bahasa inggris sama sekali) dan sudah pasti gratis untuk menggunakan tools ini.
Berikut ini adalah tools yang dimaksud:


  • Template Shacker, kalau sebelumnya di blog ini pernah membuat tulisan mengenai bagaimana cara mendesain template secara online berikut penjelasan singkatnya disini,  maka aplikasi ini adalah software pembuat template baik web ataupun blog secara offline hanya dengan menginstalnya di computer anda, penggunaannya cukup mudah karena tidak harus paham benar dengan CSS dan HTML code karena menggunakan model WYSIWYG (What You See Is What You Get). Intinya tidak perlu waktu lama untuk memahami cara kerja aplikasi ini.
  • Menu Generator, masih sama dengan aplikasi diatas software ini menggunakan model WYSIWYG, anda bisa membuat sendiri model menu yang anda inginkan mulai dari model yang sederhana sampai yang kompleks seperti menu bar yang dimiliki blog ini (menu pulldown).
  • Screen Rules, seperti namanya tools ini berfungsi untuk menentukan ukuran secara tepat dari elemen yang hendak dibuat dari template yang akan dibuat dalam satuan pixels (px) secara horisontal ataupun mendatar.
Semoga bermanfaat kurang lebihnya harap maklum dan selamat mendesain template blog anda :D

NB :
  • Software diatas tidak cocok untuk yang belum paham sama sekali mengenai seluk beluk mengenai Edit-mengedit HTML dan CSS template. Setidaknya paham hubungan CSS dan HTML dalam sebuah template.
  • Ketiga software diatas bisa anda download langsung menggunakan link download berikut ini:

3 komentar:

TemplateGator mengatakan...

Nice posts and good blog. I like it.. I'll bookmark this blog on my browser now.

Oentoe_09 mengatakan...

@ Templategator:
Thanks for visit here, and thanks for your bookmark. ;)

peluang bisnis online tanpa ribet mengatakan...

ijin donlot gan..ane mang lagi nyari tool yg kek gini

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support