mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Pengaruh perubahan antarmuka BLOG IN DRAFT di Blog ini

Tahun 2007 merupakan kali pertama nge-blog, dan dari semua penyedia blog gratisan www.Blogger.Com menjadi favorit di bandingkan penyedia lainnya, seiring waktu dunia internet berkembang pesat tidak hanya teknologinya tapi juga tampilannya semakin informatif dan variatif.




Belum lama ini bagi users "Blog in draft" (draft.blogger.com) merasakan contoh perubahan pada tampilan antarmuka-nya, dan tentunya walaupun perubahan hanya tampilan dan penambahan informasi yang bertambah tapi bagi blog ini pengaruhnya cukup besar.

Saya tidak akan menuliskan apa saja yang baru dari tampilan "Blog in Draft (BID)" karena menurut sudah banyak rekan blogger yang membahas di blognya masing-masing (atau baca disini) dan sebenarnya tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi tapi artikel ini lebih pada nasib isi sebagian dari blog ini yang membahas mengenai seputar utak-atik blog yang berisikan langkah-langkah "How To Modif or Create Blogspot template" dan disertai screen capture yang masih merujuk kepada tampilan lama BID lama. Dan jika mereka mengikuti tahapan dalam artikel di blog ini dengan mengandalkan gambar dari antarmuka BID yang lama bisa dibayangkan kesulitan yang rekan alami.

Tidak ada cara lain bagi para pecinta modifikasi template selain kembali belajar memahami dan mengawinkan artikel lama yang ada dengan hal-hal baru yang muncul saat ini termasuk tampilan BID yang baru. Memang bukan hal mudah untuk dilakukan oleh seseorang yang baru belajar tapi memang hanya itu langkah yang bisa dilakukan.

Selain itu ada alternatif lain mencegah anda mengalami kebingungan dalam mengikuti tutorial di blog ini yaitu dengan tidak  menggunakan antar-muka blog in draft baru tetapi kembali ke antarmuka blogger lama di www.blogger.com.

Cepat atau lambat perubahan pasti akan terjadi dan sudah tentu dibutuhkan usaha untuk beradaptasi dengan hal-hal baru saat ini dan nanti.

Selamat nge-blog dan semoga bermanfaat.

3 komentar:

dewa mahardika mengatakan...

gan knapa ya edit html template blogger karang loadingnya lama banget?
ini saya rasa bukan masalah koneksi, karena saya menggunakan koneksi modem yg sama dulu dan dulu itu editnya cepet banget, tapi karang pas save template tu lamanya minta ampun..
ada saran gak

my post for you : Cara Download MP3 di 4Shared tanpa Menunggu dan Bisa di Resume

smu4kdi 2000 mengatakan...

Asslamu'alaykum kak.
Kena writer's block juga sepertinya.

Salam :)

Oentoe_09 mengatakan...

@ DM : problem yang sama terjadi pada saya juga, mungkin akibat tampilan yang skrng mmg berat.
@ SMU4kdi2000: iya nih makin jarang perhatikan blog ini :(

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support