mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Memodifikasi Isi MainBar dan SideBar

Edit HTML( sederhana) untuk memodifikasi ISI “main-bar dan side-bar”
Jika seorang pemilik blog yang memanfaatkan bantuan dari pihak ketiga baik itu Iklan / Widgets maupun sekedar menambah aksesoris, tentu menginginkan tampilan blognya “berbeda” dari blog lain walaupun template yang digunakan sejenis, banyak cara sederhana yang bisa dilakukan baik itudengan ; bermain-main dengan warna, menggunakan fasilitas dari pihak ketiga seperti menambah kalender, jam, laporan cuaca dan lain-lain.
Dengan modifikasi sederhana ini, bisa mempercantik blog anda terutama jika menggunakan bantuan dari pihak ketiga, tetapi bagi anda yang menggunakan blogger sebagai blog penghasil dollar dengan mengikuti program advertising (AdSense, Adbrite, Titan dan lain-lain) itu menjadi masalah karena keterbatasan jumlah kode html yang bisa disisipkan, dimana semakin banyak kita menggunakan fasilitas dari pihak ketiga maka jatah tempat untuk memasang iklan/Widgets akan berkurang. Cara yang bisa kita gunakan untuk mengakali keterbatasan ini adalah dengan menggabungkan beberapa kode html (dari beberapa situs yang berbeda) ke dalam satu widget. Cara ini bisa anda gunakan misalnya dalam menempatkan beberapa tombol referral dari beberapa situs berbeda secara bersusun ke bawah atau ke samping. Mau tau cara??? Ikuti langkah-langkah berikut :
Menempatkan iklan/Widgets bersusun ke bawah
Siapkan beberapa kode html anda.
Pastikan lebar side bar minimal 250 px disarankan 300 px
Masuk ke halaman template pilih “Elemen Halaman (Page Element)”
Setelah muncul halaman browser baru masukan kode-kode html dari beberapa situs yang telah anda copy ke komputer anda sebelumnya, kemudian ketik <p>kode html situs A</p><p> kode html situs B</p> dst, untuk lebih jelasnya perhatikan contoh dibawah ini :

<p align=”center”>kode html pertama </p>

<p align=”center”>kode html kedua </p>

Dan seterusnya sesuai kebutuhan…
Keterangan :
Kode html pertama adalah kode html dari situs A.
Kode html kedua adalah kode html dari situs B.
Setelah yakin, simpan dan coba lihat hasil sementara jika sudah sesuai jangan lupa tekan tombol save…!!!. otomatis halaman browser tadi akan hilang, lalu…
Untuk melihat hasil keseluruhan silahkan klik tombol pratinjau di halaman template.
Menempatkan iklan/Widgets bersusun ke samping:
Siapkan beberapa kode html anda (setidaknya 4 buah).
Pastikan ukuran tombol yang telah anda pilih berukuran kecil misalnya 125x125 px.
Masuk ke halaman template pilih “Elemen Halaman (Page Element)”.
Setelah muncul halaman browser barumasukan kode-kode html dari beberapa situs yang telah anda copy ke komputer anda sebelumnya, untuk lebih jelasnya perhatikan contoh dibawah ini :

<p align=”center”>Kode-HTML- Pertama berikan spasi Kode-HTML-Kedua </p>

dan seterusnya sesuai kebutuhan.

Keterangan :
Kode-HTML-Pertama adalah kode html dari situs A.
Kode-HTML-Kedua adalah kode html dari situs B.
Kata yang dicetak tebal adalah kode html yang ditambahkan kecuali spasi.
Setelah yakin, simpan dan coba lihat hasil sementara jika sudah sesuai jangan lupa tekan tombol save…!!!. Untuk melihat hasil keseluruhan silahkan klik tombol pratinjau di halaman template . Mudah bukan..???
Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :D .

(don’t forget to leave your comment in this article, and Thanks for Ur Visit )

5 komentar:

lilin jakarta mengatakan...

bikin home .. terus kategori itu gimana yah

Oentoe_09 mengatakan...

@ Lilin jakarta:
sebenarnya komentarnya salah kamar nih..mungkin yang dimaksud bikin home untuk menubar ya..???
klo iya yang dimaksud kategori sebenarnya adalah label(saya menggantinya menjadi kategori), yang perlu diperhatikan setelah menentukan nama label kemudian setelah itu adalah mencatat alamat urlnya kemudian url tersebut dimasukkan ke dalam kode HTML setiap kategori/label yang telah dibuat.
NB: biasanya label dibuat berdasarkan topik artikel, so plan dulu kategori apa yang ingin di buat..semoga bisa membantu ya..jgn sungkan2 untuk bertanya OK

mahendra mengatakan...

home untuk menubar tu dari mana ambilnya..truz gimana aplikasinya, diletakkan dimana??mohon dibantu..thanx

HANURA SULSEL mengatakan...

kenapa keterangannya seperti ini
Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: The markup in the document following the root element must be well-formed.
Error 500

belajar vb.net mengatakan...

thanks gan.., langsung prakteek...

Posting Komentar

Label

Blog support

Entri Populer