mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Resolusinya Oentoe_09 di 2009, still newbie but with more money

Opening

Met tahun baru 2009, tulisan ini mencoba bercermin ke tahun 2008 lalu, bulan-bulan pertama dalam dunia tulis-menulis lewat blog jujur 100% karena ingin ikutan GA, cukup lama ternyata saya dah nge blog walaupun hingga saat ini blog saya ini masih jauh dari kata “Baik dan Bersahabat”.

Di awal tahun 2008 lalu saya malah sempat vakum kliner nge-blog lantaran sibuk mo jadi suami and setelah itu dapat mutasi and mesti pindah kantor, so hobbi nge blogjadi sesuatu yang amat sangat susah untuk sekedar check email.

Nanti setelah pertengahan tahun lalu oentoe Home (nama blog ini) akhirnya bisa posting tulisan, itupun terkesan amat sangat dipaksakan (beberapa hingga sekarang masih in draft).

But diakhir tahun ini posting blog ini mulai sedikit diperhatikan, lantaran bukan karena hasil GA menunjukkan tanda-tanda melahirkan menghasilkan earning, but lebih kepada hasrat untuk belajar menciptakan blog yang sesuai selera (hati dan mata) saya.

Walaupun lambat (buanget Man!) akhirnya target membuat blog ini lebih personal dalam hal tampilan template bisa juga terealisasi (postingnya segera nyusul kok, rajin-rajin aja kemari).


Resolusiku di 2009

Tahun ini target ngeblog sedikit berubah, bukan karena sudah tidak ada bahan untuk di jadikan bahan posting seperti biasanya (masih banyak yang ingin dituliskan kok) atau bosan dan ingin vakum melainkan ingin sedikit lebih lebih focus pada kerjaan di dunia nyata (yang semakin menuntut ruang dan waktu) dan juga mencoba lahan baru bisnis online yang baru saja saya ikuti di akhir tahun 2008 lalu (lantaran lebih enteng ruang dan waktu tapi butuh sedikit dana tambahan).

Intinya di tahun 2009 ini adalah tahun mendapatkan dan meningkatkan penghasilan dunia internet sekalipun itu mesti mengeluarkan dana di luar dana buat ngenet. Beberapa hal diantaranya yang perlu dilakukan tahun lalu adalah mencari solusi logis dari:

Traffic problem:

Waktunya masang iklan (advertiser) dan bukan lagi sekedar jadi penerbit iklan (publisher). Untuk masalah pengen masang dimana itu terserah anda, kalau belum tahu silahkan ikut refer saya saja di PPC INDO, AdSenseCamp or KumpulBlogger.

Selain jadi Advertiser di program PPC manfaatkan saja program paid review lokal, dengan gabung sebagai advertiser di program seperti ini anda bisa menentukan web/blog yang sesuai dengan tema blog anda dan di review oleh web/blog yang memiliki PR lebih tinggi dari PR anda so dengan begitu status social Pagerank blog anda terungkit dengan sendirinya. So salah satu referensi saya adalah join di Reviewmu.com punya Cosa Aranda (guru Adsense Indonesia).

Kemudiangabung di forum-forum (jika ada yang punya referensi tentang forum yang sesuai blog ini mohon informasinya ya).

Product to Sell:

Jujur saja, tulisan-tulisan di blog ini jauh dari kata menjual apalagi sampai ada yang beli walaupun blog worth menurut situs business opportunity sudah seharga $5,080.86 atau sekitar Rp 55.889.460,- (saat ini kurs rupiah terhadap dollar sebesar Rp 11.000,-) belum tentu ada yang mau beli, iyakan? So.. jika tidak punya produk sendiri bagaimana?, Saran saya coba jual saja produk orang lain dengan ikut program affiliasi, karena selain produknya siap jual, kita tidak butuh bikin website khusus dan kalaupun anda malas menjualnya produk tersebut bisa anda gunakan sendiri alias tidak ada ruginya dan “easy to do”. Sekedar saran jauhi bisnis tipe MLM or member get member karena asli mereka nyusahin!

Bagaimana jika anda masih pemula seperti saya? Anda juga boleh ikuti affiliate program buatan local usahakan anda sudah mengetahui informasi seputar program tersebut seperti halnya:
  • Usia program tersebut (sebaiknya diatas 6 bulan).

  • sudah memiliki banyak member.

  • Terbukti Membayar dan setiap transaksi langsung masuk ke rekening bank tanpa menunggu mencapai angka tertentu.

  • Aman, bukan tipuan.

  • Bergaransi setidaknya 100% modal kembali jika gagal dan

  • Bagi saya yang tidak kalah pentingnya adalah uangnya HALAL buat di konsumsi.
Jika tidak keberatan untuk program afiliasi local seperti kriteria diatas, saya menyarankan program panduan belajar bisnis online sekaligus menjadi premium member di program yang juga saya ikuti, keterangan lebih lanjut silahkan baca disini.

Intinya dulu saya mulai semuanya dari nol (sekarang pun masih newbie) seiring waktu berjalan dan sedikit lebih focus Insya Allah tahun ini masalah meminimalkan outcome dan memaksimalkan income terealisasi, begitupun dengan Anda tentunya.

NB: Buat menambah referensi dalam ngeblog buat yang belum baca Free Ebooks yang berada di sidebar blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Blog support

Entri Populer