mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

quick HTML color picker

blog tools, belajar edit template, color to HTML code onversion Dalam mengedit template blog terkadang kita menginginkan segala sesuatu yang terlihat pada blog mewakili diri kita seutuhnya, termasuk dalam hal pemilihan warna tapi terkadang salah satu kendala awal yang biasa dihadapi adalah bagaimana menangkap warna-warna yang diinginkan kemudian mengkonversinya menjadi sebuah kode html/css, buat yang sudah terbiasa dengan program pengolah gambar seperti photoshop masalah ini sudah tentu terselesaikan tapi bagaimana dengan yang belum tahu caranya dan tidak ingin menghabiskan banyak waktu belajar photoshop hanya sekedar untuk mengetahui kode warna yang menjadi favorit kita?

Jika termasuk seseorang yang suka dengan hal-hal praktis dan to the point mungkin freeware penangkap warna berikut ini bisa menjadi pilihan, selain tidak memerlukan instalasi ke O.S anda (portable) juga ukurannya yang irit (230 kb) sehingga bisa dibawa kemana saja dengan menyimpannya di flashdisk.
Nama freeware tersebut sama dengan judul artikel ini “Quick HTML Color Picker”, cara menggunakannya tergolong mudah, caranya ikuti langkah-langkah berikut:
html,css,color picker
  1. download filenya disini
  2. Open file hasil download tadi dan akan muncul tampilan seperti screenshot di atas, klik tombol Pick Color, untuk menangkap warna yang diinginkan, dimana Anda tinggal memilih dengan mengklik kiri warna yang muncul di layar monitor, dan
  3. hasil pemilihan warna tadi bisa dilihat kode HTMLnya langsung pada kolom “HTML code”.
Semoga masalah seputar warna dalam mengedit template blog bisa terselesaikan, makasih sudah mampir and biarkan saya tahu anda mampir dengan menyapaku di form comment dibawah ini OK? :D :) ;)

Suka koleksi template gratis? Cobain yang ini juga dunk :
Oentoe_09 – Orange | Preview
Oentoe_09 – Blue | Preview

atau mau nambah koleksi ebook ngeblog? silahkan download ebook berikut :
ebook gratis cara ganti Domain
Ebook Pilihan: Belajar Tips dan Trick Adsense


2 komentar:

naink mengatakan...

:) mantap bro

Oentoe_09 mengatakan...

thanks sudah mampir, btw kapan bisa sya ketemu mau konsultasi ini about warnet sama kita bro

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support