mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

How to: Login & claim blog on Alexa.com with facebook account

Facebook account (akun facebook) jika dimanfaatkan secara optimal memang powerful sebagai salah satu tools mendongkrak blog traffic , khusus dalam artikel ini akan membahas bagaimana menyatakan pada alexa bahwa anda adalah pemilik blog yang sebenarnya dengan menggunakan akun facebook atau dalam bahasa inggrisnya "how to claim your blog on alexa.com with facebook account."

Cara mengklaim web atau blog di Alexa.com hampir sama dengan cara mem-verified blog di google webmaster, tujuannya pun untuk memverifikasi blog pada alexa.com agar alexa jg bisa lebih sayang ke blog anda, dalam arti kata memberi "perhatian lebih" dibandingkan dengan blog atau web yang tidak terverifikasi

Sesuai judul diatas tutorial ini memanfaatkan akun FB anda untuk Login, maka saya anggap bahwa anda sudah memiliki akun di facebook. Jika belum silahkan daftar dulu setelah itu silahkan ikuti langkah meng-klaim blog di Alexa.com

  1. tuju halaman Alexa.com dan kemudian perhatikan di bagian kanan atas halaman pilih Login.
  2. di laman Login terdapat dua opsi. pertama dengan memasukkan email address & password, sedang opsi kedua adalah Login with Facebook anda. Pilih opsi kedua. (lihat gambar 1)
    login alexa with facebook
  3. setelah berhasil login, pilih menu paling kanan yaitu; For site Ownner kemudian pilih lagi Claim Your Site masukkan url blog anda dan tekan tombol "claim your site" (lihat gambar 2).
    claim blog to alexa.com
  4. akan muncul halaman baru dimana cara claim blog oleh Alexa menggunakan dua opsi dan pastikan anda memilih opsi kedua yaitu dengan memasukkan meta tag ke dalam kode html template blog. Copy kode meta-tag pada opsi kedua yaitu kode meta tag yang diberi warna latar belakang abu-abu (lihat gambar 3)
    meta tag form alexa
  5. Buka tab baru browser dan Login ke akun blogger anda, lalu masuk ke Perancangan » Edit Html kemudian jangan lupa backup template blogspot dengan mendownloadnya terlebih dahulu. kemudian cari kode <head> (tekan ctrl+F untuk mempercepat pencarian) paste kode meta tag dari alexa tepat dibawahnya dan kemudian tekan tombol simpan.
  6. Balik lagi ke tab dimana anda meng-copy kode meta tag tadi dan tekan tombol "Verify my meta tag", jika peletakan kode meta tag benar maka akan muncul halaman baru yang akan memberi tahukan bahwa verifikasi yang anda lakukan sudah berhasil, dan akan diperiksa paling lama 2 hari.
Setelah 6 langkah verifikasi selesai anda bisa mengulangi kembali langkah diatas, untuk blog atau web lain yang dimiliki. Selain itu bisa juga membuat blog review, memberikan rated (penilaian) dan mempublikasikan kepada rekan-rekan facebook anda. Sebuah cara sederhana untuk lebih memperkenalkan blog kepada siapapun yang menjalin pertemanan dengan anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

1 komentar:

Haris Diningrat mengatakan...

Thanks Infonya. langsung di pake neh....

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support