mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Bikin Sendiri File Sitemap

Menggunakan Notepad

Sebenarnya jika kita mau sedikit repot dengan tujuan penghematan biaya browsing dan download aplikasi pembuat sitemap seperti sitemap generator, cara manual juga bisa kita lakukan itung-itung melatih diri memaksimalkan fasilitas yang sudah tersedia dikomputer kita. Notepad emang powerfull buktinya kita bisa membuat file sitemap sendiri.

Caranya seperti ini :

Pertama
Buka aplikasi notepad pad komputer Anda (start-->all program-->accessories-->Notepad), dan masukkan kode persis seperti dibawah ini :






Kedua
Pada baris 04 ganti http://www.namasitus.com/ dengan nama situs anda. Save dengan nama file “sitemap.xml”, jangan lupa untuk mengganti extensi file dari *.txt menjadi *.xml pada kotak dialog “save as” notepad. Dan lakukan perubahan pada sintax diatas sesuai kondisi pada situs Anda tentunya.

Ketiga
Kemudian Upload file sitemap.xml tadi ke server Anda dan masukkan ke dalam root directory.

Untuk informasi mengenai sitemap anda bisa lihat
disini dan terima kasih atas kunjungan Anda.

Jika ada koreksi, saran, ataupun informasi tambahan untuk artikel ini silahkan Anda masukkan pada komentar di artikel ini.

4 komentar:

doni mengatakan...

notepadnya kok image??
ketik manual dong....

Oentoe_09 mengatakan...

kan sisa di salin mas don ;)

free stuff mengatakan...

Asslm, berkunjung kembali mas Oentoe ;-) pengen tanya tentang poin yang ke 3 mas

Ketiga
Kemudian Upload file sitemap.xml tadi ke server Anda dan masukkan ke dalam root directory.

apa format kode sitemap di atas hanya buat situs berbayar mas ? kalo buat situs gratisan bisa ga mas kaya blogspot ? kalo bisa cara masukin kode sitemapnya ke blogspot gmana mas ? mohon bantuannya, thanks ^_^

Oentoe_09 mengatakan...

untuk yang domain blogspot silahkan baca cara dari guru Abu Farhan yang juga bisa baca blogkoe yang ini.

Semoga bisa membantu Friend :)

Posting Komentar

Label

Blog support

Entri Populer