mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

UCash : Cara Termudah Meng-konversi Link

Untuk Para Webmaster dan Blogger
Dewasa ini peluang mendapat penghasilan tambahan lewat blog cukup banyak pilihannya, mulai dari pasang iklan, program referral, paid-to-review, sampai sebar link. Jika cara “memasang iklan” dan “referral” kurang “mendatangkan” khususnya untuk blog berbahasa Indonesia alternatif terakhir diatas patut dipertimbangkan.

Pada 2 artikel sebelumnya yaitu disini dan disini Ucash menjadi pilihan saya untuk menambah pemasukan receh ke akun paypal milik saya. Jika tertarik memanfaatkan UCash untuk menambah “lumbung” dollar anda silahkan klik disini (menjadi referral saya) atau lewat banner UCash di bagian akhir halaman ini.
Cara yang tepat dan simpel untuk seorang Webmaster dan blogger untuk mengkonversi Link Anda adalah dengan menggunakan Kode “Ucash fullpage Script”.Anda hanya perlu meng-copy-paste kode sebelum tag </body> di situs yang terhubung dengan Ucash, dengan metode ini otomatis link dihasilkan pada halaman Anda.Pembuatan Halaman penuh (fullpage) dapat ditemukan dibawah “create link” >> Full Page Script” setelah Anda log in ke dalam akun Ucash Anda.Berikut ini beberapa Metode Advanced Usage disertai beberapa catatan tambahan, sbb :
  • Menggunakan class“ucash” untuk membuat atribut link yang lebih spesifik ketika membuat konversi link, yaitu dengan memasukkan class=”ucash”. Contohnya <a href=”test.com” class=ucash”>, jadi setiap link yang ditambahkan kode class=”ucash” akan terkonversi menjadi link ucash kecuali link tanpa class=”ucash” tidak akan berubah/terkonversi.
  • “link Exclution” berfungsi memisahkan domain tertentu agar tidak ikut terkonversi misalnya untuk domain berakhiran “.net”. Caranya dengan memasukkan “.net” ke dalam “link Exlclution” otomatis semua link yang berakhiran “.net” tidak akan terkonversi/berubah.
  • memasukkan “http” kode ini jangan sampai anda lupa masukkan, karena script akan mengabaikan URL yang tidak disertai “http”.
Sekedar saran: untuk memperbesar peluang dari link koleksi gambar yang disebar, manfaatkan koleksi gambar yang bertema “umum” atau menyangkut komunitas tertentu (jika ada). Contohnya koleksi gambar jaman Anda kuliah or jaman high school atau sebuah lokasi pariwisata di daerah Anda, Pasang sebagai Link di side-bar blog dan berikan deskripsi yang singkat dan menarik agar pengunjung baik itu teman, keluarga bahkan orang lain (yang mencari topik khusus : seperti tourism dan teman2 lama Anda) tertarik untuk mengunjungi link tersebut. AtauBisa juga mengkonversi link Blog Anda yang lain (bukan URL blog milik orang lain tentunya).
Selamat mencoba dan semoga Artikel menambah pengetahuan. Btw kalo ada yang punya masukkan atau cara lain. Silahkan masukkan komentar pada artikel ini. J.

3 komentar:

LEMBAR mengatakan...

mas spesifiknya gimana mas, email saya clenoros@yahoo.com

Kode nya udah dapet

Terus dimasukkan ke Edit Template saya gituh mas

Mohon balasannya mas

Hormat saya,
Clenoro

LEMBAR mengatakan...

bagus mas, tapi saya kurang ngerti nih
Bisa dijelaskan lebih detail dong

Clenoros@yahoo.com

Hormat saya,

Clenoro, SE

oentoe09 mengatakan...

@ Mas Clenoro,SE :
sorry baru di balas soalnya beberapa bulan terkahir saya menggunakan comenting system dari Haloscan and komentar ini gak ke detek :-(
btw mudah2an email saya berguna thanks

Posting Komentar

Label

Blog support

Entri Populer