mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Philosophy of Selling

Learn From Mas Joko
Jika anda termasuk orang yang memiliki web atau blog yang mengikuti sebuah program periklanan (AdSense, Bidvertiser, Adbrite etc), tentunya anda mengharapkan iklan pada web or blog anda bisa memberi keuntungan. Tetapi pada prakteknya hal ini sangat sulit dilakukan karena berbagai sebab. Mungkin cerita dibawah ini bisa membantu anda menemukan cara menjual yang tepat.
Ini saya peroleh dari seorang penjual bakso keliling yang sering lewat depan rumah kost saya, penjual ini sudah terkenal di kompleks karena rasa baksonya yang lezat dan sikapnya yang ramah dan lucu. Sebenarnya penjual bakso yang sering beroperasi di kompleks ini bukan cuma dia, namun bagi warga kompleks yang terbaik hanya Mas Joko (panggilan si penjual bakso ini), saking larisnya dagangan mas Joko setiap sore ibu-ibu, cewek, cowok, anak-anak, hingga teman kampus yang pernah merasakan baksonya jadi pada rajin ke rumah kostku tiap sore. Warga kompleks akan segera keluar dari rumah jika mendengar teriakan mas joko yang memanggil dagangannya sendiri “Baksoo…baksoo…” dan kemudian memukul pentungan yang mengeluarkan bunyi unik (soalnya bunyi pentungannya tidak sama dengan penjual lain yang sering lewat depan kompleks). Pengertian dari Mas joko yang terkadang memberi bonus harga miring di akhir bulan buat anak kost kayak saya semakin membuat para pelanggannya menjadi setia dan tidak mau beralih ke pedagang bakso lain yang lewat di kompleks ini. Saking penasarannya aku akan kedasyatan semangkuk bakso mas joko akhirnya saya pun mencoba menanyakan apa “secret of selling”nya mas Joko, dan ternyata walaupun mas Joko cuma tamatan SMA beliau punya strategi yang hebat dalam menjual antara lain :
Bahannya mesti dari bahan yang segar dan Halal serta punya resep rahasia yang kata si Mas ini mesti "off the record" soalnya kalo ga’ bisa2 jualannya ga bakalan laku (namanya juga rahasia perusahaan.
Murah tapi untung , menurut mas Joko yang terpenting bukan keuntungan yang banyak tetapi harga terjangkau bagi siapa saja.
Ikhlas , karena jika ikhlas dn bersungguh-sungguh semuanya yang kita lakukan menjadi tulus dan membawa kebahagiaan.
Punya ciri khas sendiri, kata mas joko di kota ini tidak ada yang memiliki suara pentungan seperti pentungan miliknya.
Tahu selera masing-masing pembeli alias sebisanya memanjakan pembeli asal gak gratis
Harus tepat waktu biar pelanggannya gak kelamaan nunggu..
Salut..buat mas Joko, kabar terakhir yang saya dengar Mas joko sudah berhenti dagang gerobak keliling karena sudah punya warung bakso sendiri dan memiliki karyawan .. .
Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dan terima kasih atas kunjungannya.
Kesimpulan :
Apapun iklan yang ditawarkan pada web atau blog milik anda jika memiliki metode yang sama dengan orang lain apalagi meniru/memalsukan, menjiplak hanya akan membawa kesuksesan sementara, malah jika tidak beruntung anda tidak akan mendapatkan apa-apa. saran saya agar web/blog anda bisa lebih menghasilkan :
Tulislah artikel yang sesuai dengan konsep pada Web atau blog anda.
buat semenarik mungkin tampilan pada web/blog anda dengan manfaatkan fasilitas bawaan blog atau fasilitas dari pihak ketiga.
Perkaya jaringan Anda dengan bergabung di forum atau milist yang sesuai dengan web or blog milik anda.
Sering-seringlah (Rajin2-mi) meng-Update content anda dengan hal yang berhubungan dengan iklan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support