mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Mudahnya Bikin Blog di Blogger.com (02)

Mudahnya Bikin Blog di Blogger.com 02 (How…?)

Sudah “falling love with blog?”, itu artinya anda sudah siap untuk mendaftar, hal yang perlu anda siapkan sebelum daftar adalah :

  • Account email, jika anda berencana untuk mengikuti salah satu program di google mis: Adword, Adsense, sebaiknya anda membuat email di google mail sebelum membuat blog Anda.
  • Tema blog, ini untuk kebaikan anda sendiri agar tidak tercipta sebuah blog yang kosong or Cuma berisi artikel hasil copy-paste dari orang lain sebaiknya tema blog adalah hal yang anda senangi dan kuasai, misalnya blog untuk komunitas anda, usaha, hobi dll yang sesuai dengan anda tentunya.
  • Ciptakan minimal 3 artikel (gak perlu panjang lebar) sebagai persiapan yaitu : satu artikel untuk Deskripsi/gambaran tentang blog anda untuk dijadikan header blog, setidaknya satu artikel tentang Artikel perdana anda dan satu lagi untuk profile anda (point ketiga ini bisa anda lakukan setelah anda sukses membuat blog tapi jika anda memiliki keterbatasan waktu dan penghematan biaya akses sebaiknya langkah ketiga ini anda lakukan (for U own kindliness of course).

Setelah persiapan anda diatas selesai, langkah berikutnya adalah masuk ke halaman ini kemudian :

  • Pilih tombol “CREATE YOUR BLOG NOW yang akan membawa anda ke halaman “Pendaftaran”
  • Isi Formulir pendaftaran, item yang akan anda isi adalah : alamat email, password (ketik kembali di retype password), nama anda, word vertification (ketik kata yang anda baca), beri tanda centang pada “Acceptance of Terms” jika anda setuju. Setelah itu klik tombol CONTINUEterletak dibagian kanan bawah halaman
  • Tentukan nama Blog yang akan muncul di header halaman blog (tentukan sendiri sesuai keinginan), kemudian masukkan alamat blog anda. Jangan lupa klik “Check Availability” untuk menghindari apakah link ini telah ada, jika hal ini terjadi ganti alamat link anda dan chek kembali.
  • Terakhir anda akan masuk ke halaman “Choose a Template” pilih template yang anda sukai, setelah itu klik tombol CONTINUE
  • Jika anda telah masuk ke halaman “Your Blog has Been created” ini berarti anda telah berhasil melewati proses pendaftaran dan selanjutnya klik tombol “START POSTING” untuk menulis artikel anda

Bagaimana mudah bukan..??? selanjutnya silahkan berkreasi dengan blog anda dan jangan lupa buat saling bertukar link biar semakin banyak teman untuk berbagi deal ??? (pastilah J).

(jika anda berhasil membuat sebuah blog silahkan masukkan informasi blog anda di “comment” artikel ini OK, Thanks b4???)

1 komentar:

Fariez The Fachia mengatakan...

Tutorialnya cukup singak dan bermanfaat, tapi saya rasa sudah cukup banyak loh tutorial yang membahas hal ini..

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support