mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Apa sebenarnya Makna Buzzwords itu?

Artikel ini masih berhubungan dengan artikel seputar manfaat fasilitas pada situs delicious yang bisa anda baca disini.

Berikut ini sepenggal informasi mengenai pengertian social bookmarking dan tags dalam bentuk tanya-jawab. Semoga memberi manfaat.


APA ITU SOCIAL BOOKMARKINGS

Seperti disebutkan diartikel sebelumnya de.icio.us adalah social bookmarking Website, artinya web ini dibuat untuk mengijinkan anda menyimpan, dan berbagi bookmarks pada web, sebagai pengganti browser Anda. Hal ini memberikan beberapa keuntungan.

Pertama, Anda bisa mendapatkan bookmarks anda dari mana saja, tidak perduli apakah anda dirumah, di tempat kerja, di perpustakaan atau sedang menggunkan komputer teman Anda

Kedua, Anda bisa membagikan bookmarks didepan umum, jadi teman Anda, rekan kerja dan orang lain dapat melihat mereka sebagai referensi, hiburan, kerjasama atau hal lainnya. (Catatan : Anda juga bisa menanda bookmarks Anda sebagai sesuatu yang Pribadi- hanya bisa dilihat oleh Anda - jika Anda menginginkannya).

Ketiga, Anda bisa mencari orang lain di del.icio.us yang memiliki ketertarikan yang sama dan menambahkan link mereka ke dalam koleksi Anda. Setiap orang di del.icio.us memiliki alasan sendiri menyimpan bookmark mereka. Anda bisa mengakses ke link agar seseorang bisa mengingatnya. Anda bisa melihat tambahan dua orang yang memilih mengingat link tersebut, atau menambahkan link sudah cukup berguna bagi ribuan orang untuk mengingat - yang bisa saja akan menolong Anda mencari sesuatu yang berguna untuk Anda juga.


Apa itu TAGS?

Tags adalah satu kata yang meceritakan/mengungkapkan apa yang diletakkan dalam bookmarks anda di del.icio.us.

Tags fungsinya hampir mirip dengan keyword tetapi bukan secara hirarkis, Anda dapat menugaskan sebanyak mungkin tags ke bookmaks sesuka Anda dan bisa dengan mudah mengganti nama (rename) atau kemudian menghapusnya. Mengunakan Tag (Tagging) bisa menjadi sedikit lebih mudah dan lebih fleksibel dibandingkan memasukkan ke dalam folder atau kategory yang anda perkirakan.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai tags, termasuk beberapa contoh dan ide mengenai bagaimana cara menggunakan tags klik disini

Semoga memberi manfaat dan saya tunggu komentar Anda di Artikel ini. Terima-kasih atas partispasi dan kunjungan Anda.


Artikel yang juga bisa Anda baca :

Ciptakan Bookmark untuk URL Favorit Anda.

Cara Gratis Agar Blog Populer.

dapat duit karena pasang foto di blog.

Ikut Program di Gaji Pake dollar bagi Pemilik Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support