mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

my Alexa blog rank drop but still happy

Rasanya belum lama saya disibukkan dengan aktivitas baru saya yang jujur saja membuatku lupa bahwa sebenarnya blog ini terakhir diupdate 3 bulan yang lalu dan selama itu pula hingga saya memposting tulisan ini banyak hal yang saya lewati mengingat untuk membuat blog ini menjadi seperti 3 bulan lalu bukanlah sebuah langkah yang mudah dan sederhana, begitu banyak yang saya pelajari secara otodidak untuk sampai pada rangking 3 bulan yang lalu (berada di peringkat 700-an), tapi anda bisa lihat sendiri berapa ranking blog ini sekarang..Turunkan???
Well memang turun dan bagi saya itu wajar karena 3 bulan ini harga sebuah pagerank baik dari google maupun Alexa atau dari manapun bagi saya sama saja "coz for me blog not only about money but more..."
rejeki, jodoh dan mati seseorang memang sudah ada yang ngatur sisanya kita yang buat, dan 3 bulan ini memang saya mengambil pilihan bahwa blog mungkin tidak cocok dijadikan sebagai sumber mendapat uang, ya.. diakui saya memang tidak fokus kesana (malas belajar soalnya guru yang bener masih kurang)
but saya tidak bilang bahwa blog itu bagi saya tidak menarik lagi karena jauh dari sisi financial blog bagi saya sangat bermanfaat setidaknya melatih tangan ini menjadi lebih bisa menari di atas keyboard,salah malah itu hanya sebagian partikel kecil dari manfaat blogging itu but yang terpenting semangat berbaginya, kepuasan tulisan kita di baca, direspon dan bahkan terkadang dijadikan referensi buat seseorang diluar sana yang jelas kepuasan yang bisa memberi tahukan kepada diri ini bahwa kita bisa saling berbagi ilmu (yang benar) dan berharap dapat amal jariyah dari Sang Pencipta...Insya Allah.
So apapun namanya status peringkat baik itu dari Alexa or Google,  bagi saya bukan hal penting (walaupun butuh juga sih) yang penting bagi saya selagi isi blog ini bermanfaat Insya Allah artikel-artikel setelah artikel ini tetap akan hadir...
Jauh dilubuk hati mendapatkan manfaat dari blog dalam bentuk duit memang tetap ada tapi mungkin sejauh apa yang bisa dilihat pada blog ini...
So buat rekan-rekan apalagi yang sesama pemula jangan pernah berhenti berbagi... semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mau baca tulisan yang "out of box" ini ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support