mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Pentingnya menggunakan keyword yang tepat

cara menggunakan keyword yang tepat
Mengetahui kata atau kalimat yang digunakan oleh pengunjung ketika melakukan pencarian berarti anda mengetahui apa yang mereka butuhkan, jika belum seperti itu segeralah mencari tahu. Misalnya mereka mencari tentang "blackberry" atau "nokia N series" salah satunya mungkin lebih sering dicari dari pada yang lainnya, tindakan penting buat anda adalah menarget keduanya bukan salah satunya. Misalnya dengan "New Smartphone" atau "online mobile Generation", cara ini akan memperluas strategi website marketing anda.

Survei kebutuhan pembaca
Cari tahu keinginan calon klien dengan melakukan survei pada berbagai tipe orang. Mintalah saran dari mereka tentang;
  • bagaimana cara mereka meng-efektifkan pencarian menggunakan katakunci yang mereka butuhkan?
  • Apa dan bagaimana yang mereka cari dari layanan dan produk yang berbeda?
Ini bukan hanya tentang apa yang kamu pikirkan ketika mereka melakukan pencarian tetapi sebaliknya apa yang mereka pikirikan ketika mereka melakukan pencarian. Pastinya setelah menerapkan cara ini anda akan mendapatkan jawaban yang berbeda-beda satu sama lain.

Ketika anda berhasil mengambil manfaat dari daftar keyword dari survei anda, singkirkan katakunci yang tidak pesifik. Penting untuk selalu memperhatikan penempatan katakunci. Sebisa mungkin untuk menempatkan banyak kata kunci diawal paragraf dan pastinya di judul yang anda pilih.

Memilih & menempatkan Keyword yang sesuai
Semakin tinggi harga kata kunci yang anda pilih berbanding lurus dengan jumlah persaingan yang akan dihadapi. Seluruh tools SEO yang ada saat ini memiliki kemiripan dengan Overture Keyword Suggestion Tool yang bisa memberitahukan nilai kata kunci yang terdapat dalam blog anda. Semakin rendah nilainya maka semakin sedikit persaingan yang terdapat pada kata kunci tersebut.

Sebuah pilihan bijak jika memilih katakunci yang bernilai sedang, maksudnya bukan kata kunci yang paling bernilai tinggi dan juga bukan yang terendah nilainya. Dalam angka misalnya kata kunci yang bernilai diantara 1000 dan 10.000, ini merupakan pilihan yang logis untuk anda gunakan.

Hindari menggunakan Tools SEO dan Software secara Berlebihan
Selain itu usahakan juga untuk menampilkan kata kunci di awal halaman blog. Misalnya menampilkannya pada setiap awal paragraf artikel yang anda buat. Walaupun demikian tetap menahan godaan untuk menggunakan kata kunci dengan berlebihan, karena Search Engine (SE) bisa mengenali cara tersebut dan akibatnya akan menurunkan peringkat blog anda. Tools hanyalah sebuah alat yang digunakan untuk membantu mengoptimalkan bobot kata kunci (keyword density), jadi usahakan juga untuk menghindari penggunaan software dalam menulis artikel blog karena biar bagaimanapun SE tetap bisa mendeteksi perbuatan tersebut.

Sebagai pegangan anda dalam nge-blog : "jangan pernah mengorbankan kualitas konten anda hanya karena penempatan katakunci yang berlebihan", karena akan berpengaruh negatif pada peringkat blog anda. Dan yang paling penting, cara ini tidak akan menarik siapapun untuk datang membaca artikel yang tidak karuan.
Semoga artikel "Pentingnya menggunakan katakunci yang tepat" ini memberi manfaat dan selamat mencoba.

3 komentar:

Jasa Seo mengatakan...

keyword ysng tepst berperan dalam meningkatkan kunjungan ke situs kita

Oentoe_09 mengatakan...

@ Jasa SEO: sepakat mas

beginnerSites mengatakan...

mas keren banget lah...hehheehe

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support