mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Part 2: “Menebar benih (Keyword) di kebun uang (Blogspot)”

Di artikel sebelumnya, sudah dijelaskan proses awal dalam membangun sebuah blog yangdisisipkan kata kunci yang telah kita ditentukan dan diproses lagi tingkat popularitasnya jika belum silahkan baca disini.

Pada bagian kedua ini kita fokuskan pada tanaman konten saja, karena seperti yang sudah kita ketahui mesin pencari sangat menyukai konten karena konten adalah raja, karena itu dibutuhkan perawatan extra padatanaman konten tersebut, ibarat bonsai semakin tua umurnya dan semakin imut ukurannya semakin mahal pula karena perawatanya memerlukan waktu, biaya dan ketekunan dari si empunya tanaman.
Proses yang harus kita lakukan dalam mengoptimalkan konten kita agar lebih mudah terdeteksi sama “mbah gogel” adalah sebagai berikut:
Mengoptimalkan halaman dengan kata kunci
  • Sisipkan satu kata kunci disetiap judul posting artikel, yang berarti judul posting menjadi sebuah kalimat kunci.
  • pada kata kunci dalam artikel, bisa diberikan pada juga pada kalimat kunci.
    tambahkan garis tebal (bold), garis bawah (underline) atau miring (italic)
  • Beri nama yang mengandung kata kunci pada image artikel, jangan lupa beri embel-embel pic, img atau gbr, contohnya seperti pada gambar diatas saya sengaja diberi nama “pohon uang pic”.
  • Sisipkan kalimat kunci diawal atau diakhir artikel, sekedar saran jangan memasukkan bersamaan karena jika terlalu banyak kata kunci ditemukan dalam satu halaman oleh mesin pencari bisa jadi konten kita dikira spam.
  • Membuat tag copyright dibagian paling bawah halaman, kemudian menyisipkan kata-kunci utama, contohnya menjadi seperti ini:
© 2008 copyright www.namadomain.com Kalimat Kunci Situs Anda

5 point diatas hanya merupakan usaha agar web/blog kita terindeks oleh search engine sesuai dengan keyword yang telah kita pilih, dan tidak ada jaminan akan membuat anda dengan serta merta menjadi nomor satu di mesin pencari, menjadi nomor satu di mesin pencari hanyalah salah satu usaha dari bagaimana mendatangkan traffic pada situs kita. Banyak hal lain yang perlu kita usahakan diantaranya adalah rajin meng-update content blog, membangun link, rajin blog walking - berikan komentar yang sopan dan bukan komentar spam, exchange link (tukaran link) dengan web/blog lain - sebisa mungkin yang memiliki pagerank lebih tinggi daripada situs kita.
Semoga artikel ini bermanfaat, sukses dalam nge-blog dan berbisnis online.

ARTIKELTERKAITYANG MUNGKIN BELUM DIBACA:
·Part-1: “Menebar benih (Keyword) di kebun uang (Blogspot)”

1 komentar:

jakero mengatakan...

wah mo ikut jadi petani online nih...

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support