mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Tentang “Google Friend Connect”

Waktu pertama kali dapat infonya dari blognya oom, seperti biasa baca, coba dan akhirnya ikutan membahas he..he..he... ;)
Google Friend Connect (GFC)adalah layanan komunitas sosial yang baru dari Google, dirilis bulan mei 2008 dan masih dalam versi beta. Seperti namanya GFC sebagai penghubung ke dan dari teman-teman Anda lewat google, hampir sama dengandengan blogger follower di blogger atau MyBloglog dari Yahoo, bedanyaadalah fleksibilitas yang terdapat dalam layanan ini karena tidak hanya bisa diikuti oleh Netter yang memiliki akun google saja tetapi juga bagi Anda yang memiliki akun di Yahoo, Open ID ataupun AOL bisa menggunakan layanan GFC ini.
GFC memiliki fungsi yang serupa dengan MyBloglog milik Yahoo artinya sebagai sebuah layanan komunitas sosial hal ini menjadi penting bagi para blogger di blogger.com karena seperti yang kita ketahui bahwa blogger.com adalah “adik angkat” dari google dan sudah pernah saya katakan di artikel sebelumnya mengenai “kiat memilih nama domain yang user friendly” yang intinya google punya “perhatian” lebih bagi para penggunanya. Selain itu dengan menambah Friend Connect, Anda bisa melihat, mengundang dan berkomunikasi dengan rekan-rekan sesama blogger.com, dan yang paling menguntungkan buat para blogger adalah Anda bisa juga mengundang rekan-rekan yang menggunakan Facebook, Plaxo, Hi5 dan Orkut, asik bukan? Ya iyalah bayangkan sendiri ibarat peribahasa “sekali mendayung dua 3 pulau terlewati”, dengan punya satu akun (akun google) kita bisa konek dengan berbagai social bookmarking lainnya.
Finally… dengan memiliki akun di GFC bersiap-siaplah menerima lonjakan traffic ke blog Anda. Semoga bermanfaat, selamat ngeblog dan thanks for coming.
NB:
dari “hati” yang paling dalam saya mengundang Anda dengan tulus buat join di GFC saya, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih untuk yang sudah gabung :).

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mas,,gabung ya di GFC saya..hehehehe, baru sedikit niyh...Buat yang teman-teman semua gabung juga OK....

Oentoe_09 mengatakan...

sip..btw kalo saya mah cuma nulis Ttg GFC sj, but be my follower sebagai ghantinya blh2 aja ;)

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support