mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Cara Mudah dan Sakti Menulis Artikel di Blog



Kalo baca Judul diatas, kesannya yang nulis dah “sakti” kayak gambar kartun ini ya??? Setidaknya jurus/tips ini dah bikin saya rajin buanget nulis nda kayak waktu awal diajak bikin blog sama teman saya Imas. Jujur saja menulis itu bukan pekerjaan yang menyenangkan bagi semua orang, saya (dulu) termasuk salah satunya. Tetapi karena “berbagi itu indah” apalagi bisa dapat “untung”, banyak teman, wawasan bertambah dan sekaligus mempertahankan pengetahuan saya akhirnya menulis itu menjadi tidak sesulit yang dipikirkan walaupun hingga saat ini saya merasa gak mahir2 dalam menulis, tetapi saya mencoba untuk berbagi cara menulis yang mudah (versikoe of course!) tentunya, antara lain :

  • Realisasikan Ide dipikiran anda sesegera mungkin dalam bentuk tulisan, walaupun itu hanya berupa catatan singkat (ide pokok) ke komputer anda, jika tidak sedang dikomputer catat di sebuah buku Agenda atau di Handpone or PDA anda.

  • Jangan kebanyakan mikir alias apa adanya saja, jangan karena anda mengiginkan artikel di blog anda kelihatan “hebat” akhirnya anda kebingungan dan kehabisan kata-kata untuk menulis artikel yang sudah terlintas dalam pikiran anda, jadikan kekurangan pada artikel sekarang untuk menjadi bahan artikel anda berikutnya.

  • Sadur dari sumber mana saja , buka mata, hati dan telinga, jika anda menonton film, tv ,dengar radio, baca Koran, buku atau majalah bahkan bahan diskusi anda dengan seseorang bisa anda sadur menjadi materi artikel diblog anda. (sadur dengan gaya menulis anda agar “menarik” dan “unik” pagi pembaca).

  • Perbanyak Curhat dan Jalan-jalan, kedengaran aneh memang tapi jadi tempat curhat terkadang merangsang otak kita untuk berpikir menyelesaikan masalah teman kita atau sebaliknya dengan solusi yang “wisdom” dan “wise” padahal mungkin anda tidak searif dan sebijaksana itu, tetapi jika anda bisa memberi solusi seperti itu berarti anda memang punya bakat dan tentunya anda bisa tuangkan dalam bentuk tulisan (semoga), dan ketika sedang diluar rumah sebaiknya biasakan untuk memperhatikan dan menilai “apa saja” yang anda temukan kemudian ikuti langkah pada point satu.

  • Manfaatkan Artikel Gratis (free article),di web atau blog lain yang berasal dari dalam maupun luar negeri yang menyediakan free artikel (artikel gratis), kenapa free artikel? Karena free-artikel memang memberi kebebasan untuk anda copy dan paste menjadi artikel di blog anda, asalkan anda mengikuti aturan yang ditentukan “si empunya artikel”, misalnya dengan mencantumkan nama penulis dan alamat asal artikel tersebut. Sebaiknya cara ini hindari oleh anda tidak lain untuk melatih keterampilan dan kemampuan anda dalam menulis artikel dan terhindar dari image “Pemalas” atau “Penjiplak” dari para pengunjung Blog Anda.

  • Sedia Payung Sebelum Hujan, dalam hal ini memiliki 2 (dua) makna ; pertama, persiapkan selalu media untuk menulis kemana dan dimana pun anda berada, sekedar untuk berjaga-jaga kalo misal ide muncul dengan tiba-tiba, biar gak ilang Anda bisa langsung pindahkan menjadi tulisan, makna kedua adalah backup tulisan anda yang telah di upload ke blog sebagai langkah persiapan siapatau anda melakukan kesalahan misalnya artikel ilang (biasanya karena blognya dianggap spam) atau anda dibanned oleh sponsor, tentunya akan sangat repot dan boros jika harus nulis artikel baru.

Semoga jurus-jurus diatas bisa membuat anda menjadi petarung sejati dalam dunia per-bloging-an ini, dan bisa membantu anda dalam membangun sebuah blog or Web yang sesuai dengan selera dan tujuan anda, bagaimana, setuju???
(don’t forget to leave your comment in this article, and Thanks for Ur Visit)

25 komentar:

Anonim mengatakan...

numpang lewat ya...
matur thamk you..

HPMN Pontianak mengatakan...

terima kasih atas infonya!!
good luck

Anonim mengatakan...

artikel yang bagus
http://kayadronline.cjb.net

Oentoe_09 mengatakan...

@ Omenk, HPMP Pontianak n Just From srw:
Thanks for comment Friends ;)

Hartono Dimas Chandra mengatakan...

Wah boleh mampirkan mas....

berkunjung ke sesama blogger adalah silahturahim, mas maen lah ke blog saya

Oentoe_09 mengatakan...

Hartono DC:
silahkan pintu selalu terbuka untuk sesama blogger indo..
makasih dah mapir ya :D

VEBRY mengatakan...

Sip juga tuh, jd kgk rept2,

ariLebuan_torangjo mengatakan...

thanks dah bagi-bagi ilmu

Zniper mengatakan...

Tks 4 share, memang kadang ide munculnya tiba2 dimana saja kapan saja. Untuk itu memang butuh sedia payung sebelum hujan. Tapi kadang masalahnya, udah kita siapkan eh... malah ga hujan2(ga datang2 idenya), he3.

PlumeriaGroup mengatakan...

Tip-tipnya bagus boss, perlu saya acungkan jempol.

Oentoe_09 mengatakan...

makasih dah mampir Friend ;)

Sahabatkuliah mengatakan...

Terimakasih.....Ide sangat susah untuk ditemukan...Namun banyak cara untuk kita mengatasinya...Dan anda telah memberikan jawabanya...

Unknown mengatakan...

terimakasih tip-tip na ! gw jg susah mau nyari ide buat artikel di blog gw gak tau mau nulis apa !!
:)

Unknown mengatakan...

Oya sobat ,,trimakasih ya tips dan triknya sangat berguna. bisa minta tolong komentar juga ya di salah satu judul di blog aku. karena aku baru buat blog jadi ingin agar blog aku cepat di index google....

Trimakasih

Miharties mengatakan...

Thank's atas info nya...^_^

medianetinfo mengatakan...

Mantap gan

Narnee mogilla mengatakan...

siiipp lah,, nice info

Software House Production mengatakan...

nice,,,bro

Anonim mengatakan...

jadi rajin nulis nich, sambil cari artikel gratis he3

kadal mengatakan...

ane akan coba gan bat artikel thanks sharingnya
http://aput.ce.ms
----------
jual lintah
http://juallintah.com

Articles Bullet - Free Articles Directory mengatakan...

very good written..

free download free mengatakan...

like this, numpang yah gan
http://alamfree.blogspot.com/

sangguru mengatakan...

thanks sgala informasinya.mudahan bermanfaat.

Elvian mengatakan...

ok bro.......sangat bermanfaat !

Unknown mengatakan...

sakti bener dah...

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support