mau dapat artikel terbaru blog ini? silahkan ikuti update blog ini

Ads

Feed Burner : Manfaat lebih Headline Animator

Biasanya kalo masuk ke Bank, Kita sering melihat “Papan Digital” yang memberitahukan nomor antrian secara bergantian, contoh lain bisa dilihat misalnya saat kita lagi nonton siaran TV (contohnya Metro TV), biasanya dibagian bawah layar tv ada tulisan bergerak yang memberitakan berita-berita utama hari itu (Newsticker).


Di blogspot pun, hal tersebut bisa kita gunakan caranya dengan memanfaatkan widget dari feedburner (www.feedburner.com), yang dinamakan Headlines Animator.

Cara ini sebenarnya sudah banyak diterapkan oleh para Webmaster/Blogger Senior (maksudnya dah buanyak pengalaman di dunia Maya), saya pun termasuk “baru” memanfaatkan salah satu dari beberapa fasilitas tambahan di FeedBurner.

Namanya juga Headlines Animator yang bisa diartikan sebagai “Animasi Judul Artikel” dalam Blog, ditampilkan dalam model “papan pengumuman” yang bisa di letakkan di sidebar atau di bar atas.


Manfaat Headline Animator

Manfaatnya selain “mempercantik” sudah tentu “membantu” visitor dan sekaligus pemilik blog karena dengan terlihatnya judul-judul posting silih berganti saat pengunjung melihat artikel terbaru di blog Kita. Para visitor dapat melihat posting lain yang tidak tampil dihalaman depan, sebagai contoh langsung bisa dilihat di blog ini terletak tepat bawah search box google diatas. Pilihan ukuran dan latar “papan headlines” pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik Web/blog.


Manfaat bagi pemilik blog tentunya mempermudah promosi artikel yang sudah diterbitkan dalam blog tersebut, dengan cara ini bisa pengunjung bisa betah berlama-lama karena memperhatikan judul-judul yang muncul headlines animator untuk mengetahui apakah ada judul yang mereka cari selain yang muncul di halaman depan blog kita (walau tidak menjamin semua visitor kita berlaku sama).


Manfaat Headline Animator sebagai “Signature“ Email.

Buat Anda yang ingin terlihat lain-dari-pada-yang-lain saat mengirim email ke teman atau rekan kerja, atau klien anda, fasilitas headline animator ini bisa dimanfaatkan sebagai “signature” email. Secara langsung signature untuk memasang headline ini sama dengan cara memasang di blog. Yaitu dengan meng-copy-paste-kan kode htmlnya, jadi jika email kita berada di yahoo atau gmail tentu tidak bisa memasang Headline Animator langsung di Web email kita karena pada kedua penyedia layanan email ini belum mendukung penggunaan kode html, tetapi jangan khawatir berdasarkan petunjuk dari blogfeedburner email kita tetap bisa dipasangi “signature headline Animator” blog milik Kita dengan melakukan tahap-tahap sebagai berikut :

  1. Aktifkan fitur POP3/SMTP di Akun gmail/yahoo, agar kita bisa mengirim dan menerima email di PC memanfaatkan program Outlook.
  2. setelah itu kirim email dengan program outlook menggunakan akun gmail atau yahoo Anda. Selesai! Mudah bukan?.

Jika belum tahu cara kirim dan terima email menggunakan outlook, ikuti langkah-langkah berikut (khusus pengguna Gmail.com dan yahoo.co.id) :

Setting di Akun email Anda :

  1. Masuk di akun gmail/gmail.
  2. aktifkan setting POP.

Pada program outlook lakukan setting berikut :

  1. Pada display name isi dengan nama Anda.
  2. Masukkan alamat gmail, dan
  3. Untuk mengguna gmail, pada incoming mail isikan pop.gmail.com = 995, dan outgoing mail isikan dengan smtp.gmail.com. = 465
  4. untuk pengguna Yahoo, pada incoming mail isikan pop.yahoo.com, dan outgoing mail isikan dengan smtp.yahoo.com.
  5. Kemudian nama akun Anda (tanpa keterangan @gmail.com atau @yahooo.co.id), setelah itu klik Finish.

Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Artikel yang mungkin juga anda cari :

Modifikasi Template Blog . Modif Isi Sidebar dan Mainbar . Cara Mudah Dan Sakti Menulis Artikel . Cara Gratis Agar Blog Semakin Populer . Bikin Bar MENU di Blogspot . Bikin Sendiri Image Header di Blogspot .

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Entri Populer

Blog support